Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMF Salurkan Refinancing Bank Riau Kepri Rp190 Miliar

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), atau SMF , secara perdana menjalin kerjasama Refinancing KPR dengan Bank Riau Kepri, dengan mengalirkan dana sebesar Rp190 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), atau SMF , secara perdana menjalin kerjasama Refinancing KPR dengan Bank Riau Kepri,dengan mengalirkan danas ebesarRp190miliar.

Perjanjian ini menegaskan komitmen SMF dalam memperkuat peran Bank Pembangunan Daerah (BPD), dalam menyalurkan KPR di daerah demi mendukung Program Satu Juta Rumah.

DirekturUtamaSMF, Raharjo Adisusanto,menyatakanbahwamelaluikerjasamaini,SMF memberikanlikuiditas kepadaBPDuntukmemperbesarpenyaluran KPRdidaerah.

Dalam hal ini SMF telah menunjukkan langkah sigapnya merespon semakin tingginya demand akan kebutuhan rumah yang layak huni, serta dukungannya kepada Program Satu Juta Rumah yang sejatinya memerlukan dana yang besar, katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (29/2)

Sementaraitu,DirekturUtamaBankRiauKepri,IrvandiGustary,mengungkapkanbahwa kerjasamatersebut,selainmendorongpeningkatansumberdanajangkapanjangdalam menjalankanfungsinyasebagailembagakeuangandalammenyalurkanKPR,jugasemakin mengoptimalkan peran tersebut sebagai penyalur KPR di daerah.

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sebelumnya ditandatangani kedua belah pihak. Hingga saat ini SMF telah menjalin kerjasama refinancing dengan 9 BPD, yaitu Bank DKI, Bank Nagari, BPD NTB, BPD Kalsel, BPD Kalbar, BPD DIY, BPD Jateng, BPD Sumut, dan Bank Riau Kepri.

Raharjo berharap Bank Pembangunan Daerah lainnyadapatbersinergidengan SMF untukmendukungprogramkepemilikanrumahyanglayakdanterjangkau bagiseluruh masyarakatIndonesia.BeliaumengatakanbahwaBPDmempunyaikelebihanuntuk menjadipenyalurutamadidaerahnya,BPDcenderungdapatlebihspesifikdanmengenal karakteristik masyarakat di daerahnya masing-masing.

Tingginyaminatakanperumahan,merupakanpangsapasaryangbesarbagiBPD, khususnyadalammemfasilitasimasyarakatyangmembutuhkanhunianyanglayak.Halini sesuaidenganvisimisitransformasiBPD, untukitukamisiapmembantuBPDdengan penyediaan dana jangka panjang dan peningkatan kapasitas, tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Marsya Nabila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper