Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Kian Lengkap, Kartu Kredit CIMB Niaga Bertumbuh 10%

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) mencatatkan kinerja positif untuk bisnis kartu kredit sepanjang 2015. Hingga akhir tahun lalu, jumlah kartu kredit CIMB Niaga yang beredar mencapai lebih dari 2 juta, meningkat lebih dari 10% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) mencatatkan kinerja positif untuk bisnis kartu kredit sepanjang 2015. Hingga akhir tahun lalu, jumlah kartu kredit CIMB Niaga yang beredar mencapai lebih dari 2 juta, meningkat lebih dari 10% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Performa ini sekaligus menempatkan CIMB Niaga sebagai pemain terbesar ketiga di pasar kartu kredit nasional. Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, konsistensi CIMB Niaga dalam berinovasi untuk selalu menghadirkan beragam produk dan program kartu kredit yang menarik menjadi kunci pertumbuhan positif ini.

"Dengan basis nasabah yang sangat bervariasi, kami telah menerbitkan 9 jenis kartu kredit untuk melayani seluruh segmen, mulai dari reguler, bisnis, spesial, hingga premium termasuk kartu kredit berbasis syariah. Didukung oleh jaringan MasterCard, Visa dan JCB, menjadikan masing-masing produk tersebut memiliki beragam keunggulan," ujar Budiman, dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (14/3/2016).

Untuk kartu reguler, lanjut Budiman, kartu kredit platinum memanjakan nasabah dengan penawaran menarik di merchant-merchant yang bekerja sama dengan CIMB Niaga, disamping fasilitas bebas iuran tahunan serta kemudahan mendapatkan produk-produk ternama dengan cicilan bunga 0%. Adapun bagi pengguna kartu berlogo MasterCard yang sering bepergian ke luar negeri, dapat menikmati fitur exchange rates yang paling kompetitif di market ketika bertransaksi di luar negeri.
 
Budiman menambahkan, pihaknya juga telah menggandeng AirAsia Indonesia dan Think BIG Digital untuk menerbitkan kartu kredit co-brand  yang ditujukan bagi travellers di Indonesia bernama kartu kredit AirAsia BIG. Produk spesial ini memberikan rewards eksklusif bagi penggunanya dalam bentuk promosi harga, pengumpulan dan penukaran poin serta manfaat-manfaat lainnya.

Adapun untuk mengakomodir gaya hidup syariah, perseroan  berinovasi dengan menerbitkan kartu spesial bertajuk kartu Syariah Gold. Seluruh transaksi yang dilakukan oleh pengguna kartu pembiayaan ini, telah disesuaikan dengan akad-akad sesuai prinsip syariah. "Belum lama ini, kami telah menyerahkan hadiah paket umroh bagi pengguna setia Kartu Syariah Gold yang memiliki nilai transaksi tertinggi selama periode Oktober hingga Desember 2015 sebagai bentuk apresiasi," tutur Budiman.

Bank terbesar kelima di Tanah Air ini tentunya tak melupakan segmen premium. Untuk nasabah kelas atas ini, CIMB Niaga memiliki kartu kredit World dan Visa Infinite yang memberikan konversi Krisflyer miles yang paling kompetitif di market begitu juga dengan Ultimate JCB yang menawarkan konversi GFF miles yang juga paling kompetitif di market. Selain itu, kartu kredit World memberikan benefit bertaraf regional. Pemegang kartu kredit ini dapat menikmati fasilitas regional golf privileges yaitu complimentary green fee di sejumlah lapangan golf ternama di Indonesia dan lapangan golf yang ditunjuk di 6 negara di Asia.

"Kami akan terus mengembangkan bisnis kartu kredit dengan lebih mengedepankan inovasi sehingga tetap menjadi pilihan utama nasabah," tutup Budiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper