Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asyik! Kartu Anggota Warga NU Bisa Buat Narik Duit di Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bersinergi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) menerbitkan Co branding kartu anggota NU (KartaNU) yang dapat juga berfungsi sebagai kartu debit Mandiri.n
Bank Mandiri/Jibiphoto
Bank Mandiri/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bersinergi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) menerbitkan Co branding kartu anggota NU (KartaNU) yang dapat juga berfungsi sebagai kartu debit Mandiri.

Penandatanganan nota kesepahaman layanan jasa keuangan tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin serta disaksikan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Budi Gunadi Sadikin mengatakan sinergi ini dapat memberikan kemudahan bagi warga NU dalam melakukan transaksi keuangan.

Menurutnya, sinergi dalam bentuk Co-Branding KartaNU ini akan dilanjutkan dengan dukungan layanan keuangan lainnya, seperti pembiayaan dan produk-produk perbankan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan warga NU.

“Dengan kerja sama ini, para Nahdliyin dan keluarga akan dapat menggunakan KartaNU co branding untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan dan pembelian barang kebutuhan sehari-hari di lebih 17.000 jaringan ATM Mandiri dan lebih dari 280.000 mesin EDC Bank Mandiri di seluruh Indonesia,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (17/3/2016).

Budi menambahkan kerja sama ini juga diharapkan dapat membantu perseroan dalam meningkatkan basis nasabah perseroan dan penghimpunan dana murah mengingat jumlah warga NU yang mencapai lebih dari 91 juta warga.

Hingga Desember 2015, nasabah tabungan perseroan tercatat sebanyak 16,92 juta nasabah dengan jumlah dana pihak ketiga sebesar Rp676,3 triliun. Dari jumlah tersebut, komposisi dana murah perseroan mencapai 65,6% atau Rp443,9 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper