Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Sinergikan KPR dan Digital Banking

Sebagai bank milik negara yang fokus pada penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), PT Bank Tabungan Negara Tbk. akan mensinergikan KPR dengan digital banking.
Ilustrasi/Bisnis-Dwi Prasetya
Ilustrasi/Bisnis-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai bank milik negara yang fokus pada penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), PT Bank Tabungan Negara Tbk. akan mensinergikan KPR dengan digital banking.

Direktur Bank BTN Irman Alvian Zahiruddin mengatakan layanan digital banking akan diarahkan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh rumah.

Dengan layanan digital banking bisa menggapai seluruh masyarakat Indonesia di berbagai daerah termasuk para pekerja informal.

"Kita harus terus menerus memikirkan bagaimana dalam setiap kesempatan dapat memperbaiki kesejahteraan masyarakat. Ini sudah dibuktikan oleh pemerintahan sekarang. Sekarang giliran kami para pelaku bisnis bagaimana turut memberikan dukungan untuk masyarakat yang butuh dorongan kita sebagai pimpinan," ujarnya, Selasa (5/4/2016).

Oleh karena itu bank pelat merah ini akan membanderol KPR BTN itu dengan digital banking.

Semua infrastruktur tentang KPR yang menjadi core business Bank BTN telah ada dan tinggal sedikit lagi tersinergi dengan digital banking.

Menurut Irman, dalam hal perumahan, seluruh stakeholder termasuk Bank BTN sudah mendorong bagaimana masyarakat dapat memiliki rumah dengan cara mudah dan murah.

Presiden Jokowi juga sudah memberikan arahan jelas untuk mewujudkan itu.

Sebelumnya, Bank BTN telah meluncurkan layanan digital lounge yang bernama BTN Digital Lounge pada Februari 2016 lalu.

Layanan ini merupakan konsep layanan perbankan yang mengintegrasikan dan mengedepankan teknologi guna menciptakan customer experience yang cepat, simple serta memberikan kemudahan sekaligus menjadi solusi bagi nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper