Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerja sama Online Pajak, BNI Incar Tambahan Nasabah

PT Bank Negara Indonesia Tbk. melakukan kerja sama dengan aplikasi OnlinePajak yang didirikan Charles Guinot asal Prancis.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk. melakukan kerja sama dengan aplikasi OnlinePajak yang didirikan Charles Guinot asal Prancis. Dari kerja sama itu, perseroan menargetkan adanya penambahan nasabah.

Bob T. Ananta, Direktur Bank Negara Indonesia (BNI), mengatakan dalam kerja sama itu, perseroan bisa mendapatkan tambahan nasabah. Pasalnya, pengguna sistem OnlinePajak di onlinepajak.com akan diberikan kemudahan bila menjadi nasabah (BNI).

“Pada awalnya memang beberapa yang menggunakan layanan OnlinePajak bukan nasabah BNI, tetapi akan ada kemudahan yang ditawarkan bisa mendorong pertambahan jumlah nasabah kami juga,” ujarnya setelah acara penandatanganan kerja sama dengan OnlinePajak pada Rabu (6/4).

Dari kerja sama antara emiten berkode BBNI dengan aplikasi pajak berbasis online yang didirikan oleh pria asal Prancis Charles Guinot itu diprediksi 300.000 nasabah BNI akan melakukan hitung, setor, dan lapor pajak  di aplikasi tersebut, sedangkan dari pengguna aplikasi yang non-nasabah BNI ada sekitar 150.000 pengguna.

Adapun, Charles Guinot menargetkan penerimaan pajak lewat aplikasinya itu bisa mencapai sekitar Rp700 miliar pada tahun ini.

Bob pun menjelaskan perseroan mengutamakan perputaran transaksinya ada di operasional dan rekening BNI. “Untuk feenya tergantung pembagiannya, berapa yang ke dirjen pajak dan berapa yang ke perbankan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper