Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Maybank Indonesia Melesat 60,9%

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (Maybank Indonesia) bukukan laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali sebesar Rp1,14 triliun untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2015.
Maybank/bloomberg.com
Maybank/bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (Maybank Indonesia) berhasil membukukan laba bersih setelah pajak dan kepentingan nonpengendali (PATAMI, profit after tax & minority interest) sebesar Rp1,14 triliun untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2015. Angka ini meningkat sebesar 60,9% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan tahun 2015 merupakan tahun yang penuh tantangan.

Namun dengan fundamental pertumbuhan yang makin baik serta dukungan dari para pemegang saham, mitra dan nasabah, pihaknya mampu mengantisipasi dan menangkap peluang sehingga tetap tumbuh.

"Sepanjang tahun 2015 kami fokus pada upaya lebih jauh memperkuat posisi likuiditas dan simpanan nasabah," ujarnya di Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Kenaikan laba tersebut disokong oleh kenaikan pendapatan nonbunga (fee based income, FBI) sebesar 40,8% menjadi Rp2,73 triliun pada Desember 2015 dari Rp1,94 triliun pada Desember 2014.

Kenaikan fee based income yang signifikan terutama didukung fee bancassurance, jasa layanan bank sebagai arranger dan penasehat nasabah korporasi, transaksi valuta asing, administrasi pinjaman, asuransi, dan jasa layanan lain yang disediakan bank.

Total simpanan nasabah bertumbuh 12,7% dari Rp102,49 triliun menjadi Rp115,49 triliun dengan Loan to Funding Ratio (LFR) tetap terkelola dengan baik sebesar 85,13% dan modified consolidated Loan to Deposit Ratio (modified LDR-terkonsolidasi) sebesar 80,95%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper