Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Sinergikan Rekening Ponsel-Octopay

PT Bank CIMB Niaga Tbk. berencana menyinergikan Rekening Ponsel dengan produk virtual credit card Octopay.
cimb niaga
cimb niaga

Bisnis.com,JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk. berencana menyinergikan Rekening Ponsel dengan produk virtual credit card Octopay.

Adapun, dari sinergi itu diprediksi bisa mendorong jumlah nasabah Rekening Ponsel hingga mendekati 2 juta nasabah.

Bambang Karsono Adi, Kepala Branchless & Partnership Bank CIMB Niaga, mengatakan untuk pengembangan Octopay itu akan lebih bagus bila bisa dilakukan lewat  ponsel, sedangkan sampai saat ini jaringan produk VCC perseroan itu baru lewat facebook.

Nantinya, kerja sama dengan operator seluler itu juga berlaku untuk Rekpon, harapannya juga turut bisa mendorong jumlah transaksi dan nasabah dari produk ritel perseroan tersebut.

“Untuk saat ini nasabah kami sudah sekitar 1,5 juta, sebelumnya sudah ada kerja sama dengan gojek yang jumlah nasabahnya sekitar 300.000 sampai 400.000. Jadi, mungkin bisa mendekati 2 juta nasabah rekpon,” ujarnya setelah acara diskusi bersama Bank CIMB Niaga pada Rabu (27/4).

Adapun, untuk nasabah Octopay perseroan berkisar di level 5.000 sampai 8.000 dengan rata-rata transaksi sekitar Rp200.000 per nasabah.

Pada tahun ini, perseroan memang tengah gencar mengembangkan digitalisasi bankingnya setelah pada awal tahun ini mengganti core banking systemnya dengan yang baru bernama 1platform (1P).

Dengan pergantian core banking system itu, emiten berkode BNGA itu bisa semakin memperkuat produk digital bankingnya. Dalam investasi pergantian sistem itu, perseroan menggelontorkan dana sekitar US$100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper