Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKONOMI AS: Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Diprediksi Tumbuh 0,8 Persen

Pertumbuhan ekonomi Amerika serikat kuartal II/2016 diperkirakan tumbuh 0,8%. Federal Reserve mengatakan ekonomi AS sesuai harapan. Perkiraaan pertumbuhan PDB 0,8% per tahun tidak berubah dari perkiraan seminggu sebelumnya, seperti dikutip Reuters, Jumat (6/5/2016)
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisns.com, JAKARTA- Pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat kuartal II/2016 diperkirakan tumbuh 0,8%.’

The New York Federal Reserve  mengatakan ekonomi AS sesuai harapan. Perkiraaan pertumbuhan PDB 0,8% per tahun tidak berubah dari perkiraan seminggu sebelumnya, seperti dikutip Reuters, Jumat (6/5/2016).

Seperti diketahui Data Departemen Perdagangan AS menunjukkan produk domestik bruto meningkat 0,5% secara tahunan pada kuartal I/ 2016.

Pertumbuhan ekonomi  dengan tingkat paling lambat dalam 2 tahun terakhir, karena konsumen menahan pengeluaran dan perusahaan berhemat dalam menanggapi pelemahan keuangan global dan penurunan harga minyak.

Goyahnya perekonomian global dan melemahnya harga minyak mengakibatkan kemerosotan investasi bisnis terbesar dalam hampir tujuh tahun terakhir, dan pertumbuhan belanja rumah tangga berada pada level terendah sejak awal 2015.

Data menunjukkan belanja rumah tangga, yang menyumbang hampir 70% terhadap perekonomian, naik 1,9% secara tahunan pada kuartal I, lebih rendah dibandingkan 2,4% pada kuartal terakhir tahun lalu.

Sementara itu, pejabat Federal Reserve mengindikasikan penguatan tingkat tenaga kerja dan pendapatan memiliki potensi untuk menggairahkan kembali belanja konsumen dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper