Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prudential Dorong Produk Unit-Linked

PT Prudential Life Assurance bekerjasama dengan Standard Chartered Bank Indonesia meluncurkan Versalink maxima protection, produk asuransi jiwa berbasis investas unit-linked dengan alokasi investasi dominan sejak awal masa perlindungan.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Prudential Life Assurance bekerjasama dengan Standard Chartered Bank Indonesia meluncurkan Versalink maxima protection, produk asuransi jiwa berbasis investas unit-linked dengan alokasi investasi dominan sejak awal masa perlindungan.

Presiden Direktur PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Rinaldi Mudahar mengungkapkan produk itu tersedia bagi seluruh nasabah dan calon nasabah Standard Chartered Bank Indonesia.

Pihaknya pun berharap bahwa kerja sama itu akan membuka akses semakin luas kepada pemenuhan kebutuhan asuransi jiwa masyarakat dan memperkecil kesenjangan proteksi yang ada.

“Prudential Indonesia berkomitmen untuk terus mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia dalam melakukan perencanaan masa depan keuangan mereka,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/5).

Rinaldi menuturkan produk tersebut dapat memberikan perlindungan asuransi jiwa sekaligus potensi hasil investasi yang sesuai dengan profil risiko setiap nasabah.

Pasalnya, kata dia, Versalink maxima protection dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perlindungan dan investasi bagi pada segmen menengah ke atas.

Untuk proteksi, Versalink maxima protection melindungi jiwa nasabah sampai dengan usia 99 tahun. Produk itu, ungkapnya, bahkan memungkinkan alokasi investasi unit-linked sejak tahun pertama hingga 90%.

“Dilanjutkan sampai dengan 100% di tahun-tahun berikutnya.”

Hingga saat ini Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,5 juta nasabah. Adapun, pada akhir 2015 perusahaan asuransi jiwa ini tercatat memiliki dana kelolaan senilai Rp45,2 triliun.

Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Shee Tse Koon menungkapkan pihaknya berupaya untuk memberikan produk asuransi dan investasi dengan inovasi tinggi.

Dengan begitu, jelasnya, produk itu diharapkan dapat memberikan imbal hasil maksimal.

Apalagi, jelasnya, saat ini situasi ekonomi membaik dan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan yang baik pun meningkat.

"Menimbang dan merencanakan diversifikasi produk pengembangan kekayaan bukanlah hal yang mudah, mengingat harus disesuaikan dengan kebutuhan serta tujuan investasi masing-masing,” ujarnya.

Tse Koon mengatakan sejak beroperasi lebih dari 152 tahun pihaknya telah memperkenalkan berbagai produk dan layanan inovatif kepada para nasabah.

Karena itu, pihaknya menjalin kerja sama dengan Prudential Indonesia guna mewujudkan komitmen untuk senantiasa memberikan produk berkualitas yang didesain sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang.

“Untuk itu kami bangga dapat bergandengan tangan dengan Prudential Indonesia,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper