Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIF Multifinance Targetkan Pembiayaan Spektra Rp500 Juta per Bulan

Spektra, unit pembiayaan elektronik dan furnitur bagian dari PT Federal International Finance (FIF Group) meluncurkan pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Medan, pada Kamis (26/5/2016).
Pedagang menata barang elektronik. /Antara
Pedagang menata barang elektronik. /Antara

Bisnis.com, MEDAN - Spektra, unit pembiayaan elektronik dan furnitur bagian dari PT Federal International Finance (FIF Group) meluncurkan pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Medan, pada Kamis (26/5/2016).

Pada tahap awal, perusahaan menargetkan menyalurkan pembiayaan Rp500 juta per bulan.

Manager Marketing Spektra Medan Pesta Krishi mengatakan, sasaran penyaluran pembiayaan mikro produktif tersebut adalah UMKM dengan modal mulai Rp10 juta. Adapun, pembiayaan dapat diperoleh UMKM yakni untuk alat kerja dan modal kerja.

"Kami mulai memperkenalkan jenis pembiayaan ini pada Spektra Exporience di Ringroad City Walk 25-29 April 2016. Kami sadar potensi pertumbuhan UMKM di Sumut khususnya Medan sangat besar. Apalagi untuk mendorong perekonomian. Untuk target, memang masih kecil, karena kami baru masuk ke pembiayaan produktif," papar Pesta, Kamis (26/5/2016).

Selama ini Spektra fokus pada pembiayaan konsumtif yakkni elektronik dan furnitur. Adapun, keduanya memiliki potensi yang sangat besar di Medan.

Saat ini dari total pembiayaan FIF Group di Medan, 20% berasal dari Spektra. Pesta menuturkan, dari total konsumen Spektra di Medan, paling banyak mengangsur gadget yakni 40%, diikuti furnitur 17% dan sisanya elektronik.

Dia merinci, pertumbuhan pembiayaan tersebut bisa meningkat di atas 10% per bulannya. Adapun, target pembiayaan SPEKTRA per bulan di Medan mencapai Rp2,2 miliar. Total nilai transaksi di Medan berkontribusi 8% dari total pembiayaan Spektra di seluruh Indonesia.

"Walaupun potensi penyalurannya sangat besar di Medan, kami terus meningkatkan pelayanan. Kami juga melakukan berbagai promosi seperti Spektra Meriah dan Spektra Exporience. Selama 1 tahun bisa maksimal dua kali acara," pungkas Pesta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper