Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Targetkan 1.000 Agen Laku Pandai di Wilayah Padang per Juni 2016

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., menargetkan jumlah agen Laku Pandai di Wilayah Padang, meliputi Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau bisa menembus 1.000 agen per Juni tahun ini.

Bisnis.com, PADANG — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., menargetkan jumlah agen Laku Pandai di Wilayah Padang, meliputi Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau bisa menembus 1.000 agen per Juni tahun ini.

Ronny Venir, Pemimpin Wilayah BNI Padang mengatakan saat ini jumlah agen layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inkusi (Laku Pandai) di daerah itu sudah mencapai 555 agen.

“Untuk program Laku Pandai, agen BNI46 sudah mencapai 555 agen. Target kami sampai Juni bisa tembus 1.000 agen,” katanya, Rabu (25/5/2016).

Menurutnya, agen-agen BNI46 di wilayah Padang sejauh ini sudah cukup aktif memberikan layanan perbankan kepada masyarakat, berupa pembukaan rekening tabungan, pembayaran BPJS kesehatan, dan pembayaran jasa operator telekomunikasi.

Selain itu, juga top up pulsa telepon genggam, penarikan tunai, hingga penyetoran tunai atau transfer uang.

Sampai saat ini, imbuhnya, transaksi paling banyak yang dilakukan nasabah melalui agen adalah penyetoran yang mencapai 61% dari total seluruh transaksi.  

Ronny mengatakan BNI membuka kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk menjadi agen bank tersebut .

“Bisa mendatangi outlet-outlet kami di seluruh Indonesia, nanti akan dilayani, dan yang dianggap layak bisa langsung menjadi agen BNI,” ujarnya.

Selain perluasan agen, BNI juga tetap melakukan pembukaan kantor cabang baru. Salah satunya di Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang merupakan daerah terluar di Sumbar.

“Kami lihat potensi Mentawai terutama sektor pariwisatanya cukup bagus, cukup menggeliat. Sekaligus ini juga memfasilitasi akses perbankan bagi masyarakat di daerah terluar,” ujarnya.

Dia memperkirakan peresmian kantor cabang BNI Tua Pejat, ibukota Kabupaten Kepulauan Mentawai bisa dilaksanakan Agustus atau September tahun ini.

Sebelumnya, BNI sudah membuka empat kantor cabang tahun ini yakni di Painan (Sumbar), Lipat Kain Pekanbaru, Bagan Siapi-api (Riau), dan Tiban (Kepri).

Menyusul kemudian delapan kantor lainnya di Mentawai, Muaro Sijunjung, Padang Aro, Alahan Panjang, Lubuk Sikaping, Lubuk Alung (Sumbar), Tanjung Piayu dan Universitas Batam (Kepri). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper