Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Investasi ke Daerah, BNI dan Pemkab Bojonegoro Gelar Investment Day 2016

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar Bojonegoro Investment Day 2016 pada hari ini.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar Bojonegoro Investment Day 2016 pada hari ini.

Direktur Bisnis Korporasi BNI Herry Sidharta mengatakan acara tersebut merupakan salah satu bentuk pola kemitraan yang dilakukan untuk menarik minat investasi ke daerah.

“Kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi investor berupa kemudahan akses investasi, bagi pemerintah daerah berupa peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, serta bagi BNI akan mendapatkan manfaat berupa bisnis nasabah yang dapat ditangkap,” paparnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Sabtu (28/5/2016).

Lebih lanjut dia menjelaskan dalam kemitraan itu BNI akan memberikan kemudahan dalam penyaluran kredit investasi yang dibutuhkan dan dipadu dengan kemudahan pengurusan izin investasi serta kelengkapan infrastruktur yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

BNI juga mengajak nasabah sekaligus calon-calon investor potensial untuk melihat langsung debitur BNI yang sukses menjalankan bisnisnya di Bojonegoro.

“Acara ini dilaksanakan sebagai pembuktian bahwa BNI menyalurkan kredit secara selektif pada pelaku usaha yang benar-benar prospektif dan produktif,” tambahnya.

BNI juga mengajak nasabah pilihannya untuk mendengarkan paparan dari Bupati Bojonegoro tentang potensi-potensi investasi yang terbuka di kabupaten tersebut, serta dukungan pemerintah kabupaten terhadap setiap usul investasi.

Pemerintah Bojonegoro memiliki kapasitas dalam membangun kelengkapan pendukung investasi terutama infrastruktur serta berkeinginan kuat untuk memberikan kemudahan dalam perijinan.

Pola kemitraan tersebut juga akan dijadikan proyek percontohan yang akan diterapkan di daerah-daerah lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper