Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAYANAN PERBANKAN: BTN Fasilitasi Wakaf Anggota NU

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., optimistis mampu memenuhi target gerakan sejuta wakaf bagi Nadhlatul Ulama atau NU. Direktur Utama BTN Maryono mengatakan sebagai bank pengelola wakaf NU, perseroan siap melayani wakif yang akan mewakafkan dananya melalui lembaga wakaf pengurus besar NU.
Direktur Utama BTN Maryono. /Bisnis.com
Direktur Utama BTN Maryono. /Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., optimistis mampu memenuhi target gerakan sejuta wakaf bagi Nadhlatul Ulama atau NU. 

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan sebagai bank pengelola wakaf NU, perseroan siap melayani wakif yang akan mewakafkan dananya melalui lembaga wakaf pengurus besar NU. 

"Ini terobosan kami yang kami lakukan agar BTN bisa dimanfaatkan seluruh umat," ucapnya sela acara Gerakan Nasional Wakaf Uang Sejuta Nadhliyin, di Surabaya, Selasa (31/5/2016). 

PBNU merupakan ormas Islam besar di Tanah Air. Ini menjadi peluang bagi BTN untuk memenuhi gerakan sejuta wakaf uang. Kerja sama berbasis perbankan syariah diharapkan bisa membawa manfaat bagi nadhliyin, lembaga-lembaga, dan badan otonom di bawah naungan PBNU. 

BTN turut memperkenalkan kartu debit visa BTN iB. Ini bisa dimanfaatkan sebagai kartu anggota NU yang menjadi sarana autodebet wakaf, infak, zakat, dan shadaqoh. Dengan dukungan visa seluruh anggota NU bisa mendapatkan kemudahan bertransaksi debit di seluruh outlet berlogo visa, transaksi ATM di seluruh mesin ATM visa, link, dan ATM bersama di seluruh dunia. 

"Melalui layanan dual banking, BTN konvensional maupun syariah, kami siap melayani kebutuhan perbankan individu anggota NU," ucap Maryono.

Bank BTN didukung 860 outlet konvensional maupu syariah, 2951 kantor pos online, 1830 atm BTN dan lebih dari 50.000 ATM terkoneksi jaringan Link, MEPS, Prima, Bersama, Alto, dan Visa. BTN juga punya kantor layanan prioritas hingga 31 Maret 2016 sejumlah 39 kantor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper