Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Jasa Tania Bukukan Premi Rp119,7 Miliar

PT Asuransi Jasa Tania Tbk. membukukan premi sebesar Rp119,7 miliar sampai dengan Mei 2016.
Asuransi Jasa Tania/Bisnis.com
Asuransi Jasa Tania/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asuransi Jasa Tania Tbk. membukukan premi sebesar Rp119,7 miliar sampai dengan Mei 2016.
 
Direktur Utama Jasa Tania (Jastan) Basran Damanik menyatakan sampai dengan Mei 2016 realisasi pendapatan premi telah mencapai 38% dari total target premi yang dipatok bisa mencapai Rp313 miliar sampai dengan akhir 2016.
 
“Pendapatan premi pada Mei 2016 mencapai Rp119,7 miliar atau bertumbuh sebesar 3% dibandingkan capaian premi pada periode yang sama tahun lalu,” kata Basran, Kamis (2/6/2016).
 
Dia menuturkan, strategi perusahaan dalam mengoptimalkan saluran distribusi dan upaya peningkatan pelayanan dinilai menjadi faktor utama yang mendorong pertumbuhan pendapatan premi.
 
Basran menjelaskan sepanjang 2015 perusahaan telah membukukan premi bruto sebesar Rp261,35 miliar. Angka tersebut tumbuh sebesar 4% dibandingkan pendapatan premi pada tahun sebelumnya yang mencapai Rp250,1 miliar.
 
Kendati perolehan premi mengalami pertumbuhan, pembayaran klaim yang disalurkan perusahaan sepanjang 2015 justru mengalami peningkatan.

Direktur Keuangan Jastan Teddy Sastra menyebutkan klaim yang disalurkan pada tahun lalu mencapai Rp111 miliar atau  meningkat 38% dibandingkan penyaluran klaim pada 2014 yang sebesar Rp84 miliar.
 
“Penyaluran klaim terbesar itu dari lini bisnis properti. Akhir tahun ini juga kami membayarkan klaim yang cukup besar untuk asuransi marine cargo yang menyebabkan penurunan pada RBC [risk based capital] perusahaan,” ujarnya.
 
Batas tingkat solvabilitas perusahaan yang dicapai pada 2015 sebesar 174% atau 175 lebih rendah dari realisasi periode yang sama tahun lalu yaitu 192%.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper