Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Gandeng Muhammadiyah

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. dan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meluncurkan kerja sama strategis pemanfaatan line facility pembiayaan Bank Muamalat oleh Muhammadiyah hingga limit Rp1 triliun secara bertahap.
Suasana di sebuah kantor Bank Muamalat/Ilustrasi-Bisnis
Suasana di sebuah kantor Bank Muamalat/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. dan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meluncurkan kerja sama strategis pemanfaatan line facility pembiayaan Bank Muamalat oleh Muhammadiyah hingga limit Rp1 triliun secara bertahap.

Nota kesepahaman (MoU) kerja sama itu ditandatangani pada Jumat (10/6/2016) di kantor pusat PP Muhammadiyah di Yogyakarta.

Melalui kerjasama strategis ini, kedua belah pihak berharap pembiayaan ini dapat memberi manfaat bagi keduanya. Dalam waktu dekat, Muhammadiyah berencana membangun rumah sakit di Semarang, pembelian rumah sakit, dan pembangunan perguruan tinggi di Jakarta.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan kerjasama itu merupakan bagian dari inisiatif strategis Bank Muamalat.

Melalui kerjasama semacam ini, pihaknya sangat optimis beragam fasilitas di bidang pembiayaan dan perbankan Bank Muamalat dapat dimaksimalkan.

“Muhammadiyah adalah salah satu organisasi besar. Oleh karena itu kami berharap kesepakatan ini dapat meningkatkan sinergi kedua pihak secara berkesinambungan,” kata Endy melalui keterangan resmi pada Jumat (10/6/2016).

Kerjasama ini diluncurkan demi memantapkan komitmen perusahaan dalam hal perluasan pemanfaatan produk dan jasa Bank Muamalat serta merupakan bentuk sinergi kedua belah pihak yang memiliki pangsa pasar yang sama. Fokus utama kerjasama ini pun berada di bidang pembiayaan, perbankan, pendidikan, serta kesehatan.

Saat ini, kerja sama Bank Muamalat dengan PP Muhammadiyah telah berjalan di sisi funding dan financing, yakni berupa pembuatan virtual account untuk pembayaran biaya sejumlah perguruan tinggi milik Muhammadiyah.

Lingkup kerja sama lainnya yang diluncurkan melalui penandatanganan MoU ini, yaitu pemanfaatan produk simpanan Bank Muamalat oleh Muhammadiyah berupa giro, tabungan, deposito, tabungan co-branding, dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Muamalat.

Bentuk kerja sama itu juga menyertai penggunaan layanan virtual account, cash management system, serta produk dan layanan perbankan yang bermanfaat bagi Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper