Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUU Tax Amnesty: Proses Legislasi Diperkirakan Berjalan Mulus

Tidak adanya ganjalan dalam proses legislasi RUU Tax Amnesty karena mayoritas fraksi optimistis produk legislasi itu akan membuat perekonomian lebih baik.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pengambilan Keputusan soal  RUU Tax Amnesty dalam sidang Paripurna DPR besok, Selasa (28/6/2016), diperkirakan berjalan mulus setelah mayoritas fraksi setuju memberitakan pendapat.

Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate menilai tidak adanya ganjalan dalam proses legislasi RUU Tax Amnesty karena mayoritas fraksi optimistis produk legislasi itu akan membuat perekonomian lebih baik.

"Saya yakin lancar tidak ada masalah. Saat ini sedang singkronisasi dengan undang-undang lain," ujar Johnny, Senin (27/6/2016).

Dia menyebutkan tim perumus hingga sekarang masih bekerja keras membenahi tata bahasa maupun terminologinya.

Anggota Komisi XI DPR tersebut berharap dengan disahkannya RUU Tax Amnesty maka ekonomi  akan bisa tumbuh sekaligus mampu mendorong roda perekonomian Indonesia.

"Kita optimistis perekonomian akan baik. Kan dana yang ditaksir dari Tax Amnesty ini jumlahnya ratusan triliunan," tukasnya.

DPR RI akhirnya sepakat untuk membahas rancangan undang-undang pengampunan pajak atau tax amnesty yang diusulkan oleh pemerintah.

Keputusan untuk membahas RUU Tax Amnesty ini diambil dalam rapat pengganti Badan Musyawarah April lalu.

Rapat diikuti oleh pimpinan DPR dan pimpinan sepuluh fraksi.

Semula, pembahasan RUU Tax Amnesty ini mengalami penundaan karena sejumlah fraksi belum setuju. Akhirnya DPR menggelar rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper