Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volume Transaksi Bisnis Remitansi BRI Capai Rp7,7 Triliun

Bisnis remitansi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan volume transaksi senilai Rp7,7 triliun per April 2016.
Petugas Layanan Prioritas Bank BRI sedang melayani nasabah/jombloati.wordpress.com
Petugas Layanan Prioritas Bank BRI sedang melayani nasabah/jombloati.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA--Bisnis remitansi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan volume transaksi senilai Rp7,7 triliun per April 2016.

Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan dalam 3 tahun terakhir jumlah transaksi dan volume transaksi yang menggunakan BRIfast Remittance meningkat cukup signifikan.

"Rata-rata pertumbuhan jumlah transaksi tercatat sebesar 37,5% per tahun dan volume transaksi tercatat sebesar 42,6% per tahun. Adapun posisi terakhir untuk periode bulan Januari s/d April 2016, jumlah transaksi BRIfast Remittance mencapai 2,0 juta transaksi dengan volume transaksi mencapai Rp. 7,7 triliun," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (28/6/2016).

Pencapaian tersebut, kata Hari, didukung oleh pengembangan berkelanjutan dari sistem aplikasi BRIfast Remittance dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah dan counterpart kerjasama.

BRIfast Remittance merupakan salah satu produk Bank BRI yang mengakomodasi layanan pengiriman uang Credit to Account (kiriman masuk rekening) dan Cash Pick Up (kiriman diambil secara tunai).

Dalam layanan ini, BRI bekerjasama dengan jaringan 49 counterpart di seluruh dunia serta dukungan 10.612 unit kerja BRI yang real-time online tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sektor Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri merupakan salah satu kontributor devisa secara nasional, salah satunya melalui pengiriman uang dalam bentuk valuta asing (valas) kepada keluarganya di tanah air.

Mengutip Data dari Pusat Penelitian dan Informasi (Puslitfo) Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), jumlah volume devisa dalam bentuk remittance yang dikirim ke Indonesia oleh TKI di luar negeri untuk periode bulan Januari hingga April 2016 mencapai US$ 3,0 milyar atau setara dengan Rp.40,7 triliun, di mana sekitar 15%-nya bertransaksi melalui BRIFast Remittance.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper