Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lebaran, Transaksi Kartu Kredit Bank Mega Tumbuh 12%

PT Bank Mega Tbk. mencatatkan kenaikan transaksi dengan kartu kredit menjelang hari raya Idulfitri. Kenaikan transaksi itu mulai tampak pada Juni yang tumbuh 12% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Kantor Bank Mega/Ilustrasi-bankmega.com
Kantor Bank Mega/Ilustrasi-bankmega.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mega Tbk. mencatat kenaikan transaksi dengan kartu kredit menjelang hari raya Idulfitri. Kenaikan transaksi itu mulai tampak pada Juni yang tumbuh 12% dibanding dengan bulan sebelumnya.

Dodit Wiweko Probojakti, Direktur Kartu Kredit dan Personal Loan PT Bank Mega Tbk. , mengatakan transaksi kartu kredit perseroan pada Juni naik 12% menjadi Rp2,53 triliun dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Pengaruh dari bulan puasa serta persiapan lebaran telah mendorong nasabanya berbelanja lebih tinggi ketimbang biasanya.

"Jenis transaksi yang naik pada bulan lalu itu berada di sektor belanja supermarket, departemen store, travel seperti hotel, penerbangan, dan paket wisata," ujarnya kepada Bisnis pada Sabtu (2/7/2016).

Di sisi lain, nilai debit personal loan pada Juni 2016 juga naik sekitar Rp240 miliar menjadi Rp7,9 triliun dibandingkan dengan Mei 2016.

Emiten berkode MEGA itu menargetkan pertumbuhan transaksi kartu kredit naik 17% pada tahun ini.

Sebelumnya, perseroan juga melakukan co-branding dengan FC Barcelona untuk mendorong pertumbuhan pengguna kartu kreditnya.

Sejak diterbitkan per 4 April 2016 sampai 9 Mei 2016, saat ini sudah ada 3.000 kartu kredit Mega Barca yang telah diterbitkan, dengan rata-rata belanja per kartu mencapai Rp3,8 juta. Bank Mega menyasar 70% dari total penerbitan kartu Mega Barca berasal dari akuisisi customer baru yang belum pernah memiliki kartu kredit Bank Mega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper