Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rights Issue, PTPP Bakal Terbitkan 1,77 Miliar Lembar Saham

Korporasi konstruksi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., berencana melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau right issue dengan cara menerbitkan 1,77 lembar saham.

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi konstruksi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., berencana melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau right issue dengan cara menerbitkan 1,77 lembar saham.

Berdasarkan pengumuman yang dibuat oleh perseroan seperti dikutip pada Minggu (17/7/2016), manajemen perseroan berencana untuk mengajukan pernyataan pendaftaran setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang akan diselenggarakan oleh perusahaan pada 23 Agustus 2016.

Dengan berbagai pertimbangan itu, perusahaan berencana melakukan right issue di sekitar Oktober 2016. Pada saat ini, 51% saham PTPP dikuasai oleh negara, sisanya oleh investor publik.

Seperti diketahui, PTPP berencana melakukan right issue setelah pemerintah dan DPR sepakat untuk memberikan Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada perusahaan senilai Rp2,25 triliun dalam APBN Perubahan 2016.

Right issue menjadi salah satu cara yang dipilih oleh perusahaan untuk meningkatkan modalnya. Dengan adanya PMN, right issue yang dilakukan oleh perusahaan tidak akan mengurangi porsi kepemilikan saham negara di PTPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper