Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2016, Capital Life Bukukan Premi Rp1 Triliun

PT Capital Life Indonesia mencatat premi perusahaan tumbuh di atas Rp1 triliun sepanjang semester I/2016.
Capital life/ilustrasi
Capital life/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Capital Life Indonesia mencatat premi perusahaan tumbuh di atas Rp1 triliun sepanjang semester I/2016. 
 

Antony Japari, Direktur Utama Capital Life menuturkan dengan perolehan premi ini aset perusahaan tumbuh menjadi Rp1,4 triliun. Dia menyatakan capaian kinerja ini sangat baik pasalnya pada 2015 perusahaan baru membukukan premi Rp209 miliar dengan aset sebesar Rp361,4 miliar dengan laba Rp3,7 miliar

 

Dengan capaian ini, kata dia, perusahaan merevisi target menjadi Rp2 triliun hingga akhir 2016. Padahal dalam rencana kerja awal target premi perusahaan baru Rp700 miliar.

 

"Suntikan modal dari PT Capital Finance Indonesia Tbk. (CASA) bertujuan untuk menjaga Risk Based Capital (RBC) Capital Life agar tetap sehat [mendukung ekspansi]," kata Anton di Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Kemarin (19/7), PT Capital Finance Indonesia Tbk (CASA) melepas 5.500.000.000 saham atau sekitar 47,61% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh melalui initial public offering (IPO). Harga saham perdana yang ditawarkan Rp130 per saham. Jadi total dana yang diraup dari hasil IPO sekitar Rp 715 miliar.

Dari jumlah ini Rp650 miliar akan disuntikan ke Capital Life, sedangkan sisanya menurut Presiden Direktur CASA Hengky Setiono pihaknya akan digunakan untuk mendirikan dua anak usaha baru yakni asuransi syariah dan modal ventura.

Dia menyatakan PT Capital Global Ventura baru saja meraih izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Perusahaan modal ventura ini ditargetkan untuk menggarap industri kreatif yang masih kesulitan untuk meraih pendanaan dari perbankan. Pasar ini dinilai menjadi peluang yang besar bagi perusahaan baru modal ventura.

Sementara itu, perusahaan asuransi jiwa syariah ditargetkan aktif pada kuartal IV/2016. Perusahaan baru ini akan mendapat modal senilai Rp52,5 miliar dari dana IPO.


Sementara itu, Antony menyatakan dengan suntikan ini Capital Life akan lebih agresif menggarap pasar menengah atas terutama bancassurance di Bank Capital. Selain itu, pihaknya juga tengah menggarap kerjasama dengan sejumlah bank lainnya.

"Untuk segmen [pasar] masih menengah ke atas namun kami juga kembangkan micro insurance melalui jalur distribusi korporasi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper