Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tax Amnesty : Apindo Harap Pemerintah Pusat dan Daerah Kompak

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Timur berharap pemerintah pusat dan daerah dapat kompak dalam memberlakukan pengampunan pajak atau tax amnesty.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Timur berharap pemerintah pusat dan daerah dapat kompak dalam memberlakukan pengampunan pajak atau tax amnesty.

Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo mengatakan pihaknya mendukung pemberlakuan tax amnesty, sebab kebijakan tersebut dianggap dapat menambah anggaran pembangunan negara.

Namun, agar kebijakan itu berhasil, pemerintah harus menjalankannya dengan konsisten.

"Kecenderungannya di negara kita itu, berganti pemimpin, berganti pula aturan yang ditetapkan. Jika dana teman-teman pengusaha saat ini dapat dibawa, dikhawatirkan ini di masa mendatang ada regulasi lain yang merugikan para pengusaha, jadi perlu ada landasan kuat," ungkap Slamet, Kamis (21/7/2016).

Oleh karena itu, dia berharap pemerintah memiliki pemahaman dan visi yang sama terhadap pemberlakuan tax amnesty, baik di tingkat pusat dan daerah.

Selain itu, dia juga berharap agar pemerintah bisa menyusun strategi untuk mengantisipasi hambatan atas pemberlakuan tax amnesty.

Berdasarkan informasi yang didengarnya, negara-negara tempat para pengusaha itu menyimpan dananya, akan berusaha mempertahankan dana milik para pengusaha agar tetap berada di negaranya.

"Kami harap pemerintah punya strategi kalau sampai hal itu terjadi. Sedikit banyak negara-negara itu akan merugi kalau dana pengusaha Indonesia ditarik kembali ke sini. Kami harap pemberlakuan tax amnesty ini dijalankan dengan konsisten," tutup Slamet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper