Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Palangkaraya Dorong Pertumbuhan SIMPEL

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong Produk tabungan Simpanan Pelajar atau SIMPEL makin dikenal dan dimanfaatkan oleh pelajar di seluruh Indonesia.
Ilustrasi/Sheknows
Ilustrasi/Sheknows

Bisnis.com, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong Produk tabungan Simpanan Pelajar atau SIMPEL makin dikenal dan dimanfaatkan oleh pelajar di seluruh Indonesia. 

Kali ini, OJK bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah menyaksikan peluncuran SIMPEL oleh PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) di Stadion Tuah Pahu, Palangkaraya. 

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kusumaningtuti S. Soetiono mengatakan bahwa upaya untuk mensejahterakan masyarakat merupakan kewajiban bersama. 
 
“OJK ingin agar sektor jasa keuangan bersifat inklusif bagi semua golongan masyarakat, termasuk kepada pelajar,” ujar Kusumaningtuti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com di Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Kehadiran SIMPEL, menurut Kusumaningtuti diharapkan mampu secara dini membentuk pola perilaku dan karakter pelajar agar hemat, cermat dalam menggunakan uang, dan gemar menabung.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran mengatakan dengan mengenalkan tabungan dan mengajak pelajar untuk gemar menabung berarti telah mempersiapkan pelajar agar dapat hidup lebih sejahtera dimasa yang akan datang sehingga dapat berperan dalam pembangunan.

SIMPEL merupakan program nasional yang digagas oleh OJK dan telah diluncurkan oleh Presiden RI Jokowi pada tanggal 14 Juni 2015 dengan tujuan untuk membangun budaya gemar menabung sejak dini. 

Sejak pertama kali diluncurkan, jumlah rekening Tabungan SIMPEL sampai dengan bulan Juni 2016 terdapat 1,6 juta rekening. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper