Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perundingan Kerjasama Ekonomi Indonesia-Chile Diharapkan Segera Rampung

Perundingan Indonesia Chile Comprehensive Economic Partnership diharapkan dapat segera rampung melihat potensi produk nasional di mata pengusaha negara di Amerika Selatan itu.

Bisnis.com, JAKARTA-Perundingan Indonesia Chile Comprehensive Economic Partnership diharapkan dapat segera rampung melihat potensi produk nasional di mata pengusaha negara di Amerika Selatan itu.

Duta Besar Indonesia di Chile Philemon Arobaya mengatakan negosiasi Indonesia Chile Comprehensive Economic Partnership (IC-CEPA) telah dimulai sejak 2014. Namun, hingga kini proses tersebut belum kunjung rampung.

"Kami berharap [IC-CEPA] dapat segera diselesaikan," ujar Philemon dalam siaran persnya, Senin (25/7/2016).

Philemon menilai adanya kunjungan mantan Presiden Eduardo Frei ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada April 2016 menjadi pertanda baik bagi kelanjutan negosiasi IC-CEPA.

Apalagi, produk Indonesia pun masih diminati kalangan pengusaha Chile. Pasalnya, sebut Philemon, pada promosi Trade Expo Indonesia (TEI) di Santiago, Chile, tercatat ada 11 calon buyers dari 8 perusahaan asal negara tersebut yang bakal menghadiri pameran ini.

Sementara itu, Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Santiago Andi Sugiono berharap para pelaku ekspor yang produknya diminati calon buyers untuk segera menggelar komunikasi bisnis agar tercipta transaksi dagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper