Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RESHUFFLE KABINET: Ini Pernyataan Menkeu Sri Mulyani Setelah Dilantik

Sri Mulyani yang baru saja ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri meuangan menyatakan akan melanjutkan program reformasi yang telah dirintis sejak awal era pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.
Sri Mulyani Indrawati/REUTERS-Toru Hanai
Sri Mulyani Indrawati/REUTERS-Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA — Sri Mulyani yang baru saja ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri meuangan menyatakan akan melanjutkan program reformasi yang telah dirintis sejak awal era pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Melalui laman pribadinya di situs media sosial untuk profesional Linkedin.com, Rabu (27/7/2016), Sri Mulyani juga menuturkan kebanggaannya menerima tawaran Presiden untuk bisa mengabdi pada pemerintahan dan semua bangsa Indonesia.

“Saya akan melanjutkan program reformasi dan mendedikasikan seluruh upaya saya untuk mengakselerasi agenda pembangunan untuk menyediakan jasa yang lebih banyak dan lebih baik, khususnya untuk kaum miskin dan memastikan semua penduduk mendapat manfaat dalam perekonomian,” ujar Sri.

Setelah bertugas di World Bank selama 6 tahun sebagai Managing Director dan Chief Operating Officer, dia mengatakan telah melihat operasi institusi multilateral tersebut yang secara bersama-sama melancarkan komitmen untuk mengakhiri kemiskinan di 180 negara.

“Saya ingin berterima kasih kepada Jim Yong Kim, Presiden Grup Bank Dunia, atas kepercayaan dan konfidensinya terhadap saya. Saya banyak mengambil nilai dan pengetahuan serta bekerja sama dengan para klien untuk mencapai agenda pembangunan mereka,” lanjutnya.

Sebagai penutup, mantan menkeu era Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla ini menekankan bahwa dunia membutuhkan organisasi internasional lebih dari sebelumnya.

“Saya akan tetap berkomitmen pada prinsip-prinsip dan kerja sama dengan semua rekan untuk mengatasi setiap masalah di era kita,” kata Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper