Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I, Home Credit Indonesia Salurkan Pembiayaan Rp702 M

PT Home Credit Indonesia menyalurkan pembiayaan Rp702 miliar sepanjang semester pertama tahun ini.
Home Credit Indonesia/Istimewa
Home Credit Indonesia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Home Credit Indonesia menyalurkan pembiayaan Rp702 miliar sepanjang semester pertama tahun ini.

CEO Home Indonesia Jaroslav Gaisler mengatakan realisasi pembiayaan sampai dengan pertengahan tahun ini mengalami pertumbuhan lebih dari tiga kali lipat jika dibandingkan angka pembiayaan pada periode yang sama tahun lalu.

Dia menuturkan, terdapat banyak faktor yang mendorong realisasi pembiayaan Home Credit bisa bertumbuh signifikan sampai dengan pertengahan tahun ini.

“Salah satu faktornya adalah momen lebaran yang meningkatkan volume penjualan kami dan tentunya program promosi menarik bagi para pelanggan. Hanya dalam waktu 14 hari pertama bulan ramadhan tahun ini, total pembiayaan yang disalurkan naik tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya," kata Jaroslav, Kamis (28/7/2016).

Dia mengungkapkan, adanya upaya perluasan cabang layanan Home Credit juga menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan realisasi pembiayaan. Hingga kuartal I/2016, perusahaan yang fokus menyalurkan kredit di segmen multiguna ini telah meresmikan cabang layanan di dua kota baru yaitu Semarang, dan Yogyakarta.

"Sejak resmi beroperasi di Semarang dan Yogyakarta telah ada lebih dari 85 titik penjualan (point of sales/POS) yang didukung oleh 150 orang karyawan," ujarnya.

Menurutnya, pertumbuhan bisnis yang cukup pesat hingga pertengahan tahun juga bica tercapai, karena tidak terlepas dari upaya peningkatan sistem dan proses internal guna memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Sampai dengan kuartal II/2016, Home Credit telah melayani lebih dari 520.000 pelanggan dengan titik penjualan yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia sebanyak 2.700 toko dan total karyawan sebanyak 3.129 orang.

Guna mengejar target pembiayaan tahun ini, Jaroslav mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan perluasan area pemasaran dengan merambah kota-kota lainnya di Indonesia.

Memasuki pertengahan tahun ini, Home Credit juga telah memperluas bisnisnya ke tiga kota baru yaitu Malang, Denpasar dan Pekanbaru.

Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom menambahkan perluasan bisnis ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada para pelanggan.

"Selain itu, dengan adanya ekspansi ini, tentunya juga bisa mendorong pertumbuhan bisnis mitra-mitra yang telah bekerja sama dengan kami. Saat ini seluruh mitra kami telah hadir di ketiga kota tersebut untuk mendukung misi kami,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper