Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPD Jabar Banten (BJB) Siap Tampung Dana Repatriasi Nasabah Jatim

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJB) menyatakan siap untuk menampung dana repatriasi nasabah dari Jawa Timur dalam program tax amnesty atau pengampunan pajak.
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk/Bisnis.com
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk/Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJB) menyatakan siap untuk menampung dana repatriasi nasabah dari Jawa Timur dalam program tax amnesty atau pengampunan pajak.

Direktur Komersial Bank BJB Suartini mengatakan BJB akhirnya ditunjuk sebagai salah satu bank persepsi atau gateway dalam program tax amnesty yang digulirkan pemerintah.

"Bank BJB bertekad untuk melanjutkan tren peningkatan kinerja perseroan tahun ini, terlebih saat ini kami ditunjuk jadi bank gateway," katanya dalam Costumer Gathering Bank BJB, Senin (8/8/2016).

Bank persepsi sendiri merupakan bank umum yang ditunjuk oleh menteri untuk menerima setoran penerimaan negara dan berdasarkan Undang Undang ditunjuk untuk menerima setorang uang tebusan dan atau dana yang dialihkan ke dalam wilayah Indonesia dalam rangka pelaksanaan pengampunan pajak.

Adapun Bank BJB pada kuartal II/2016 mencatatkan hasil kinerja yang positif dengan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp905 miliar atau meningkat 56.3% (y-o-y).

Faktor utama yang menjadi penyumbang laba bersih Bank BJB yakni berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 25,9% (y-o-y) dan fee based income yang tumbuh 8,4% (y-o-y) serta keberhasilan mengendalikan struktur pendanaan menjadi lebih efisien.

Guna mewujudkan salah satu strategi bisnis bank terkait pencapaian bisnis, Bank BJB menggelar acara customer gathering bertemakan An Evening with bank BJB ”Stronger together to Embrace Asean Economic Community” pada hari Senin (08/08/2016) di Surabaya.

"Dalam gathering ini kami ingin memperkenalkan dan mempromosikan produk produk Bank BJB dan juga meningkatkan brand image serta meningkatkan portofolio kredit, trade finance, dana pihak ketiga (DPK) institutional, dan peningkatan fee based income," ujarnya.

Selain itu, dalam gathering itu juga sebagai pilot project untuk membentuk cabang cabang yang memfokuskan segmen korporasi dan komersial, cross selling produk Bank BJB serta mempererat hubungan dengan debitur yang telah terjalin dan calon nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper