Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Luncurkan Kartu Kredit Berbentuk Stiker Pertama di Indonesia

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan Wave n Go, kartu kredit pertama di Indonesia dengan design unik berbentuk stiker yang dilengkapi teknologi pembayaran contactless atau nirsentuh.
cimb niaga
cimb niaga

Bisnis.com, JAKARTA- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan Wave n Go, kartu kredit pertama di Indonesia dengan design unik berbentuk stiker yang dilengkapi teknologi pembayaran contactless atau nirsentuh.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, melalui produk ini pemegang kartu kredit cukup mendekatkan CIMB Niaga Wave n Go pada mesin Electronic Data Capture (EDC) khusus contactless saat bertransaksi.

Kartu kredit berbentuk stiker ini juga terbilang sangat praktis karena dapat ditempelkan di benda-benda dengan permukaan datar yang sering dibawa seperti handphone dan dompet.

"Potensi pasar kartu kredit new jobbers serta nasabah yang berjiwa muda dan dinamis di Tanah Air masih sangat menjanjikan. Pangsa pasar kartu kredit CIMB Niaga yang saat ini mencapai lebih dari 11%," katanya dalam keterangan resmi, Senin (8/8/2016).

Selain dalam bentuk stiker, lanjut Lani, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go juga tersedia dalam format kartu plastik, seperti bentuk kartu kredit pada umumnya. Tak hanya dilengkapi dengan teknologi pembayaran contactless, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go bentuk kartu plastik ini juga dapat digunakan di semua mesin EDC dengan cara dip-in.

Transaksi contactless sangat mudah dan praktis karena sesuai dengan Surat dari Bank Indonesia kepada AKKI (Asosiasi Kartu Kredit Indonesia) No. 17/483/DKSP/GKSP per tanggal 15 Desember 2015 transaksi dibawah Rp1 juta tidak memerlukan verifikasi PIN.

Menurut Lani, CIMB Niaga merupakan bank acquirer satu-satunya saat ini yang menyediakan mesin EDC yang dapat memproses transaksi contactless, baik untuk kartu kredit yang diterbitkan dari dalam maupun luar negeri.

"Saat ini, terdapat lebih dari 3.000 EDC yang telah siap digunakan. Ke depan, kami akan terus menambah jumlah EDC contactless tersebut,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper