Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Finance Salurkan Pembiayaan Hingga Rp17 Triliun

Perusahaan pembiayaan PT BCA Finance telah merealisasikan pembiayaan Rp17,6 triliun sampai dengan Juli 2016.
kantor BCA Finance/bcafinance.co.id
kantor BCA Finance/bcafinance.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan pembiayaan PT BCA Finance telah merealisasikan pembiayaan Rp17,6 triliun sampai dengan Juli 2016.
 
Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim mengatakan penyaluran pembiayaan sampai dengan bulan ketujuh tahun ini mengalami pertumbuhan sebesar 15% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yaitu meningkat dari Rp15,3 triliun menjadi Rp17,6 triliun.
 
Dia menuturkan, adanya penawaran bunga yang cukup kompetitif ditengarai menjadi salah satu pendorong minat konsumen untuk mengajukan pembiayaan mobil baru. “BCA Finance telah menurunkan bunga kredit untuk pembiayaan mobil baru dan mobil bekas yang berlaku sejak 11 Agustus 2016,” kata Roni, Senin (15/8/2016).
 
Dia menuturkan, alasan perseroan memangkas bunga kredit dipicu oleh menurunnya biaya dana (cost of fund) dari pembiayaan bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk. selaku induk usaha.
 
“Selain itu, menurunnya cost of fund dari pinjaman bank lainnya juga mendorong BCA Finance untuk melakukan penyesuaian bunga kredit,” ujarnya.
 
Dengan penyesuaian bunga kredit yang dilakukan, maka bunga terendah yang ditawarkan BCA Finance untuk pembiayaan mobil baru berkisar antara 3,25% sampai dengan 7,25%. sebelumnya, bunga terendah yang ditawarkan ialah 3,75%.
 
Menurutnya, bunga terendah sebesar 3,25% ditawarkan untuk pembiayaan mobil baru dengan tenor selama satu tahun dengan pembayaran uang muka atau down payment (DP) minimum 30%.
 
Sementara, bunga terendah yang dikenakan untuk pembiayaan mobil bekas adalah sebesar 8% atau turun dari yang semula 9%.
 
Selain itu, Roni Haslim mengatakan mulai pulihnya kondisi perekonomian dan daya beli masyarakat juga dapat menjadi faktor pendorong pembiayaan mobil baru pada semester kedua ini bisa tetap bertumbuh.
 
 
Merujuk data penjualan mobil yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan mobil mulai menunjukkan tren positif pada semester I/2016 setelah berhasil mencatatkan angka pertumbuhan sebesar 1,2% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.
 
“Mulai meningkatnya angka penjualan mobil, turut mendorong peningkatan angka pembiayaan yang kami salurkan,” katanya.
 
Sepanjang 2016, BCA Finance menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan Rp29 triliun atau tumbuh 11% dari capaian pada tahun lalu yaitu Rp26,1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper