Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar: Pemprov Jateng Ingin Jadi Provinsi Terbaik

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkeinginan menjadi provinsi terbaik nomor satu dengan menyediakan kualitas pembangunan di berbagai sektor.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Antara
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkeinginan menjadi provinsi terbaik nomor satu dengan menyediakan kualitas pembangunan di berbagai sektor.

"Studi Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapura itu mengatakan ternyata provinsi kedua dari segala performance yang bagus itu Jawa Timur dan yang ketiga adalah Jawa Tengah. Saya ingin wilayah kami menjadi nomor satu. Kita bisa mengejar karena kita punya modal sosial yang tinggi. Masyarakatnya guyub," terang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam keterangan resmi, Kamis (18/8/2016).

Ganjar mencontohkan semangat yang ditunjukkan para pengusaha lokal asal Purbalingga untuk membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Mereka berhasil mengekspor rambut palsu (wig) dan bulu mata berkualitas hingga ke Hollywood.

Tak hanya itu, mereka juga mengekspor knalpot mobil yang saat ini digunakan oleh brand Mercedes Benz. "Potensi di daerah kami sangat luar biasa. Suatu produktivitas daerah yang bagus," terangnya.

Semangat kerja nyata itu, imbuh gubernur, terus dipupuk di dalam diri masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) pada setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Jateng. Dengan demikian, katanya, mimpi Jateng menjadi provinsi nomor satu di masa mendatang dapat segera terwujud.

Provinsi dengan jumlah pendudukn 35 juta jiwa itu juga memeroleh anugerah Smart City Nusantara Award. Penghargaan diserahkan Executive Vice President Telkom Regional Jawa Tengah dan DIY Joko Raharjo kepada Gubernur Ganjar.

Menurut Joko, penghargaan tersebut diberikan kepada 71 pemerintah daerah terpilih atas keberhasilan pemanfaatan teknologi informasi berdasarkan kriteria connectivity, content, collaboration, dan community.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selanjutnya akan memeroleh layanan gratis selama satu tahun dari Telkom berupa layanan wifi ID managed service di 10 access points, layanan pustaka digital, layanan UData Social Media Analitic, dan layanan Smart City Nusantara Community.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper