Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Usaha Kecil, UOB Indonesia Bangun Pusat Konsultasi Bisnis

Sebagai upaya mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah di Indonesia, PT Bank UOB Indonesia (UOBI) berencana membuka lima pusat konsultasi bisnis untuk memberikan layanan konsultasi bagi pengusaha lokal.
United Overseas Bank Limited./Bisnis
United Overseas Bank Limited./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai upaya mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah di Indonesia, PT Bank UOB Indonesia (UOBI) berencana membuka lima pusat konsultasi bisnis untuk memberikan layanan konsultasi bagi pengusaha lokal.

Lawrence Loh, Managing Director, Head of Business Banking UOBI, mengatakan mayoritas UKM lokal adalah bisnis keluarga dengan akses yang terbatas dalam mendapatkan pengetahuan manajemen bisnis terbaru, jaringan industri dan pengelolaan keuangan.

"Padahal banyak dari mereka memiliki aspirasi yang tinggi dan memiliki keinginan untuk berekspansi di kota-kota lain di Indonesia serta ekspansi ke luar negeri. Kami berkomitmen untuk membantu mereka melalui Sentra UKM dan memberikan dukungan dalam ambisi ekspansi mereka," ujarnya di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Dalam mempersiapkan business centre tersebut, UOBI berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Business Centres yang dinamakan Sentra UKM, akan menyediakan jasa konsultasi bagi UKM di bidang perencanaan bisnis, transfer pengetahuan melalui diskusi dengan para pemimpin industry, dan melakukan networking.

UOBI pertama kali membuka Sentra UKM di kota Bandung pada Maret tahun ini. Lima business centres baru tersebut akan diresmikan di Jakarta pada akhir tahun ini, diikuti oleh Semarang dan Surabaya pada 2017.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, UKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, terdiri dari 53 juta perusahaan lokal yang menyumbang lebih dari 50% dari PDB Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper