Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fokus di e-Commerce, Kartu Kredit Standard Chartered Diklaim Tumbuh Pesat

Total penggunaan (spending) kartu kredit bulanan Standard Chartered Bank Indonesia tumbuh 4 kali lipat alias 400% sejak menjalankan program kerja sama dengan perusahaan e-commerce.nn

Bisnis.com, JAKARTA - Total penggunaan (spending) kartu kredit bulanan Standard Chartered Bank Indonesia tumbuh 4 kali lipat alias 400% sejak menjalankan program kerja sama dengan perusahaan e-commerce.

Ruddy Martono, Head of Segments Retail Banking Standard Chartered mengatakan penetrasi digital yang semakin dalam di Indonesia membuat bisnis e-commerce makin berkembang. Hal tersebut juga berdampak pada pertumbuhan bisnis kartu kredit mereka.

"Sejak membangun kembali bisnis kartu kredit di 2013, perkembangannya cukup memuaskan. Pertumbuhan kami setelah program kerja sama naik 4 kali lipat," ujarnya di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Untuk menggenjot pertumbuhan kartu kreditnya, bank asal Inggris ini menerapkan strategi 3 pilar yaknitravel, basic goods dan lifestyle. Tiga sektor tersebut masing-masing menggandeng perusahaan e-commerce.

Kerja sama terbaru Standard Chartered adalah dengan Traveloka berupa program khusus liburan selama setahun bagi para nasabah saat melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered.

Head of Retail Banking Standard Chartered Indonesia Lanny Hendra menjelaskan peluncuran program ini merupakan kali ketiga atas inisiatif yang sama dalam hal pengembangan layanan berbasis e-commercesetelah menggandeng dua mitra di industri serupa sebelumnya.

Keberadaan fasilitas tersebut diharapkan akan semakin mendekatkan Standard Chartered kepada para nasabahnya.

“Indonesia merupakan salah satu surga pasar online terbesar di dunia saat ini, dimana jumlah pengguna smartphones terus meningkat pesat. Hal itu jelas menunjukkan bahwa masyarakat kita saat ini menjalankan gaya hidup cepat, termasuk saat melakukan berbagai transaksi secara online," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper