Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oesman Sapta : ISHI Harus Bantu Program Pemerintah

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang meminta para anggota Ikatan Senior Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (ISHI) memberikan dukungan penuh pada program pemerintah mengingat tantangan Indonesia ke depan kian berat.
Oesman Sapta Odang. /Bisnis.com
Oesman Sapta Odang. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang meminta para anggota Ikatan Senior Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (ISHI) memberikan dukungan penuh pada program pemerintah mengingat tantangan Indonesia ke depan kian berat.

Hal itu disampaikannya dalam acara Silaturahmi dan Dialog Nasional ISHI yang dihadiri Presiden Jokowi hari ini, Jumat (26/8/2016).

Selain Presiden Jokowi turut hadir sejumlah menteri kabinet termasuk Mentri Perindustrian Aairlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta pimpinan lembaga negara lainnya.

Dalam sambutannya, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan apa yang dilakukan pemerintah saat ini telah mencapai kemajuan dalam meningatkan perekonomian bangsa. Akan tetapi sejumlah tantangan masih menghadang.

Untuk itulah dia menegaskan setidaknya empat program pemerintah seperti kebijakan ekonomi di sektor pariwisata, infrastruktur, poros maritim, dan tax amnesty perlu didukung.
“Saya minta ISHI mendukung penuh program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya. 

OSO mengapresiasi kemajuan signifikan pertumbuhan ekonomi kuartal kedua tahun ini yang naik menjadi 5,1% dari angka 4,92% pada kuartal pertama.

Kesenjangan ekonomi yang terlihat dari Gini rasio, ujarnya, juga mulai terlihat menurun dari 0,43 pada 2015 menjadi 0,397 pada Maret 2016.

Menurut OSO, salah satu tantangan lainnya adalah masih rendahnya kontribusi sektor manufaktur terhadap produk domestik bruto (PDB) yang kini hanya 20% atau turun dari 27% pada beberapa tahun lalu.

“Perkembangan ekonomi di pedesaan belum maju signifikan. Semua anggota ISHI harus kerja keras untuk mendukung program pemerintah,” ujarnya. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper