Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAKU PANDAI: BTPN Targetkan 3 Juta Nasabah

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. menargetkan dapat menjaring hingga tiga juta nasabah melalui layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (laku pandai) tahun ini.

Bisnis.com,TANGERANG— PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. menargetkan dapat menjaring hingga tiga juta nasabah melalui layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (laku pandai) tahun ini.

Direktur Kepatuhan BTPN Anika Faisal mengatakan saat ini laku pandai perseroan, yang dinamai BTPN WOW!, telah menjaring hingga satu juta nasabah yang tersebar di wilayah Jawa dan Sumatra.

“Kami meyakini ini potensinya luar biasa, bukan hanya masalah tabungan yang bisa dikumpulkan, tetapi lebih kepada solusi keuangannya,” ujarnya di sela acara Indonesia Fintech Festival & Conference di ICE BSD Tangerang, Senin (29/8/2016).

Selain jumlah nasabah, Anika mengatakan perseroan saat ini telah memiliki 60.000 agen laku pandai. Adapun hingga akhir tahun nanti, agen laku pandai BTPN ditargetkan bertambah menjadi lebih dari 80.000.

Sementara untuk nominal rekening nasabah laku pandai, dia menyebut nilainya masih sangat minim. Menurutnya, perseroan fokus pada penambahan jumlah nasabah dan agen untuk laku pandai sehingga akses keuangan semakin terbuka ke berbagai pelosok.

“Volume masyarakat Indonesia itu kan lebih 15 juta, di mana masih banyak sekali yang belum punya rekening tabungan, belum punya akses ke sektor keuangan,” ujar Anika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper