Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTPN Target Salurkan Kredit Melalui Laku Pandai Tahun Ini

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. menargetkan dapat mulai menyalurkan kredit melalui agen layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif atau laku pandai pada tahun ini.
BTPN. /Bisnis.com
BTPN. /Bisnis.com

Bisnis.com,TANGERANG— PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. menargetkan dapat mulai menyalurkan kredit melalui agen layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif atau laku pandai pada tahun ini.

Direktur Kepatuhan BTPN Anika Faisal mengatakan perseroan masih menyiapkan bisnis model yang bakal digunakan untuk penyaluran kredit melalui agen laku pandainya yang diberi nama BTPN WOW! tersebut. Selain itu, perseroan pun perlu mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dapat menjalankannya.

“Mungkin tahun ini pinjaman dulu, kami usahakan tahun ini. Pasti nanti harus proses itu, lagi proses,” ujarnya di sela acara Indonesia Fintech Festival & Conference di ICE BSD Tangerang, Senin (29/8/2016).

Anika menambahkan, pemberian pinjaman melalui agen laku pandai ini tentu tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian. Menurutnya, perseroan tidak sembarang menyalurkan kredit kepada masyarakat menengah bawah yang menjadi sasarannya, guna mengurangi potensi pembentukan kredit bermasalah.

Salah satu yang diperhatikan, lanjut Anika, yaitu kebiasaan masyarakat dalam mengelola keuangannya, termasuk memanfaatkan produk tabungan yang telah ditawarkan melalui agen BTPN WOW!. “Namun, pasti namanya bisnis baru pasti ada pembelajaran yang kami petik. Nanti kalau ada yang kurang, bisa berubah, bisa kami tambah ini atau itu, itu mungkin saja,” katanya.

Adapun saat ini, Anika mengatakan perseroan baru menawarkan produk tabungan melalui agen BTPN WOW!. Dia menyebut sudah ada lebih dari 1 juta nasabah yang terkumpul dengan lebih dari 60.000 agen yang tersebar di Pulau Jawa dan Pulau Sumatra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper