Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Andalkan KPR Untuk Tumbuh

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjadikan sektor perumahan sebagai lokomotif pertumbuhan kredit ke depannya.
Proyek perumahan sederhana/Bisnis
Proyek perumahan sederhana/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjadikan sektor perumahan sebagai lokomotif pertumbuhan kredit ke depannya.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi mengatakan perseroan berkomitmen untuk menjadikan sektor perumahan sebagai mesin utama pertumbuhan karena sektor ini mempengaruhi banyak sektor lainnya.

"Industri properti enggak semata-mata orang beli rumah atau apartemen, tapi dampak ekonomi di belakangnya banyak, seperti industri semen dan lain-lain," ujarnya di acara Mandiri Property Seminar di Jakarta, Senin (29/8/2016).

Selain itu, sektor perumahan juga disebutkan Tardi risikonya lebih rendah dibandingkan dengan sektor lain dan Bank Mandiri memiliki pengalaman yang cukup lama dalam bisnis properti.

Hal tersebut tercermin dari rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) sektor perumahan perseroan yang berada di sekitar angka 2%.

"Di Juli 2016, pertumbuhan kredit perumahan kami juga tumbuh di atas rata-rata," katanya.

Pada bulan ketujuh tahun ini, emiten dengan kode saham BMRI ini telah menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) senilai Rp32,2 triliun, tumbuh 8,1% dibandingkan tahun sebelumnya (year on year) yang tercatat senilai Rp29,8 triliun.

Kendati persaingan di pasar perumahan semakin ketat, perseroan tetap optimistis dengan pertumbuhan bisnis di sektor ini. Tardi menyebutkan pelonggaran kebijakan makroprudensial loan to value dan program pengampunan pajak penerintah diyakini akan berdampak positif pada perkembangan ekonomi dan penyaluran KPR.

Untuk itu, tambahnya, perseroan terus melakukan inovasi produk KPR, seperti melalui program suku bunga efektif 8,5% fixed 5 tahun yang ditawarkan sepanjang 2016 ini. Program ini berlaku untuk nasabah utama Bank Mandiri serta nasabah yang membeli properti melalui pengembang serta agen properti rekanan unggulan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper