Perluas Fasilitas Kesehatan, BPJS Kesehatan Sambut Klinik Pratama KORPRI Jadi Mitra

PALEMBANG (31/08/2016): Sebagai wadah PNS yang terdiri atas sekitar 4,5 juta anggota, KORPRI memiliki peran yang sangat strategis sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi tentang program JKN-KIS.

PALEMBANG (31/08/2016): Sebagai wadah PNS yang terdiri atas sekitar 4,5 juta anggota, KORPRI memiliki peran yang sangat strategis sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi tentang program JKN-KIS. Manfaat KORPRI juga diharapkan tidak hanya dirasakan para Aparatur Sipil Negara (ASN), melainkan juga dirasakan oleh masyarakat luas.

“Sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), kami juga sangat menyambut baik diresmikannya Klinik Pratama KORPRI pada hari ini. Keberadaan Klinik Pratama ini akan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada anggota KORPRI beserta anggota keluarganya,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris dalam acara Peresmian Koperasi, Minimarket, dan Klinik KORPRI di Sumatera Selatan, Rabu (31/08) yang dihadiri pula oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrhulloh, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, dan lain-lain.

Fachmi menjelaskan, saat ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh peserta JKN-KIS, salah satunya melalui perluasan kerja sama fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, sejalan dengan upaya perluasan fasilitas kesehatan tersebut, BPJS Kesehatan siap menyambut dengan tangan terbuka jika Klinik Pratama KORPRI ingin bekerja sama menjadi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) mitra BPJS Kesehatan.

Perluas Fasilitas Kesehatan, BPJS Kesehatan Sambut Klinik Pratama KORPRI Jadi Mitra

“Tentu nantinya akan ada proses kredensialing untuk jadi faskes mitra BPJS Kesehatan. Untuk itu memudahkan proses tersebut, kami sudah menciptakan sistem informasi bernama Health Facilities Information System yang bisa diakses oleh setiap faskes yang mengajukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Dengan sistem tersebut, calon faskes mitra bisa lebih mudah memantau perkembangan proses kredensialing,” jelas Fachmi.

Menurut Fachmi, sistem pelayanan kesehatan di era JKN-KIS mengutamakan optimalisasi di FKTP, sehingga FKTP bukan hanya berfungsi sebagai pembuat rujukan semata. Melalui mekanisme pelayanan kesehatan berjenjang, diharapkan FKTP dapat menjalankan perannya secara signifikan dan komprehensif.

Dengan diresmikannya Koperasi, Mini Market dan Klinik Pratama KORPRI, kesejahteraan dan kesehatan para anggota KORPRI dapat ditingkatkan. Ia pun berharap, ke depannya Klinik Pratama KORPRI tersebut dapat memperluas cakupan layanannya kepada seluruh masyarakat peserta JKN-KIS serta mengembangkan usaha ekonomi kerakyatan yang dapat bermanfaat bagi pada ASN dan masyarakat sekitarnya.

***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Marketing Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper