Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Dampak Penggabungan CIMB Sun Life bagi Nasabah

Peleburan CIMB Sun Life (CSL) ke Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) akan menghentikan proses administrasi perusahaan selama tiga hari. Penggabungan tidak akan mengganggu hak dan kewajiban perusahaan atas nasabah.
Sun Life/Bisnis.com
Sun Life/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Peleburan CIMB Sun Life (CSL)  ke Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) akan menghentikan proses administrasi perusahaan selama tiga hari. Penggabungan tidak akan mengganggu hak dan kewajiban perusahaan atas nasabah.

Shierly Ge, Head of Marketing PT Sun Life Financial Indonesia menuturkan, penggabungan akan dilaksanakan pada 9 September mendatang. Untuk itu seluruh kegiatan administrasi perusahaan akan mengalami freeze period pada 7-9 September 2016. 

"Segala transaksi keuangan seperti klaim tidak akan diproses selama freeze period dan baru akan diproses pada 13 September 2016," kata Shierly di Jakarta, Senin (5/9/2016).

Dia menyatakan, pascapenggabungan tidak ada dampak bagi nasabah CSL. Pemegang polis tetap dapat menikmati semua manfaat ketika masih menjadi nasabah CSL.

"Mereka hanya mengalami perubahan fisik polis saja. Sebelumnya mereka memegang polis SL, kini mereka memegang polis Sun Life," katanya.

Meski fisik polis berubah, Shierly menyatakan, nasabah tidak perlu mengurus perubahan polis mereka. Polis CSL mereka akan secara otomatis diganti menjadi polis Sun Life.

 " Perusahaan [juga] telah mengirimkan surat pemberitahuan mengenai pengalihan pengambilalihan 51% saham perusahaan CSL dari mitra jangka panjang perusahaan, CIMB Group, kepada seluruh nasabah lama dan nasabah baru CSL," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper