Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Toll Road Pinjami WTTR Rp773,35 Miliar

PT Waskita Toll Road, perusahaan milik PT Waskita Karya (Persero) Tbk., memberikan pinjaman Rp773,35 miliar kepada anak usahanya, PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR).
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Waskita Toll Road, perusahaan milik PT Waskita Karya (Persero) Tbk., memberikan pinjaman Rp773,35 miliar kepada anak usahanya, PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR).

Kemudian, WTTR memberikan pinjaman dengan nilai yang sama sebesar Rp773,35 miliar kepada anak usahanya, PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR). Saham PPTR dimiliki oleh WTTR dengan porsi 99,99%. PTTR sendiri merupakan pemegang konsensi sebagai badan usaha jalan tol ruas Pejagang-Pemalang.

 Selain itu, Waskita Toll Road juga memberikan pinjaman kepada anak usahanya, PT Citra Waspphutowa Rp72,5 miliar. Pinjaman untuk Citra Waspphutowa itu akan digunakan untuk penyediaan dana talangan untuk pengadaan lahan jalan tol ruas Depok-Antasari.

Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Hadi Susilo mengatakan dana talangan itu diberikan untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur jalan tol dan merupakan kegiatan usaha utama perseroan.

“Selain itu, dapat kami sampaikan bahwa WTR telah mendapat fasiltas pinjaman jangka pendek melalui Perseroan dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk pembiayaan dana talangan pengadaan tanah untuk tiap-tiap ruas jalan tol yang dimiliki oleh beberapa Badan Usaha Jalan Tol melalui WTR dan perseroan,” paparnya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/9/2016).

Waskita Karya sendiri juga telah memberikan pinjaman kepada Waskita Toll Road senilai Rp3,09 triliun.

Sebagai gambaran, Waskita Toll Road baru didirikan pada 2014 dan selama 2 tahun belakangan secara aktif melakukan akuisisi ruas jalan tol, terutama di pulau Jawa, sebagai bagian dari ruas tol Trans Jawa.

Dalam berbagai ruas jalan tol yang dimiliki oleh perseroan tersebut, Waskita Karya juga melakukan pekerjaan konstruksi. Sejauh ini, pendapatan dari lini usaha konstruksi merupakan pendapatan paling besar bagi Waskita Karya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper