Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Kompetisikan Fintech di Ajang WMM 2016

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengincar wirausaha muda di bidang pemanfaatan teknologi untuk layanan keuangan atau Fintech dalam perhelatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016.
Wirausaha Muda Mandiri/Muhammad Khamdi
Wirausaha Muda Mandiri/Muhammad Khamdi

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengincar wirausaha muda di bidang pemanfaatan teknologi untuk layanan keuangan atau Fintech dalam perhelatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016.

Para wirausaha muda kategori ini berkesempatan memperoleh program pembinaan serta dukungan pembiayaan untuk pengembangan bisnis melalui Mandiri Capital Indonesia.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, digital fintech merupakan kategori baru dalam bidang usaha Teknologi yang diperkenalkan dalam ajang tahunan kompetisi WMM yang mempertandingkan wirausahawan muda terbaik di Indonesia. Adapun bidang usaha lain pada kompetisi ini adalah wirausaha industri perdagangan & jasa, wirausaha kreatif, wirausaha boga, serta wirausaha sosial.

“Ajang tahunan WMM menjadi bukti kuatnya komitmen Bank Mandiri dalam mendorong penguatan kualitas dan kuantitas pengusaha muda pencipta lapangan kerja di Tanah Air. Untuk itu, perseroan terus mengembangkan ajang WMM ini agar dapat menginspirasi dan menarik minat para inovator dan kreator muda di berbagai bidang, termasuk fintech untuk berkompetisi,” tutur Rohan, Rabu (14/9).

Selain itu, lanjut Rohan, seluruh finalis Wirausaha Muda Mandiri nantinya juga akan mendapat akses pembiayaan melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri. Tujuannya, agar para wirausaha muda tersebut dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat tumbuh berkelanjutan.

Perseroan optimistis kategori digital fintech dapat meraih animo peserta yang baik, mengingat banyaknya potensi pada industri jasa finansial yang bisa digarap melalui inovasi teknologi digital seperti untuk funding, lending, payment sistem, penjualan pulsa, pembayaran tagihan, serta layanan keuangan lainnya.

Digelar sejak 2007, perhelatan WMM telah memberikan pembinaan dan pengembangan bisnis kepada lebih dari 25.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia melalui kegiatan workshop, coaching, promosi, dan pemasaran serta pembiayaan.

Terkait hal itu, Bank Mandiri telah menjalin sinergi dengan seluruh stakeholder terkait, seperti pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga keagamaan dan LSM, praktisi bisnis, korporasi, serta investor dalam rangka pengembangan ajang ini.

“Sesuai dengan tema pelaksanaan WMM 2016 yaitu “Muda, Inovatif, Peduli” Kami ingin menjadikan WMM sebagai salah satu elemen penting dalam pembentukan ekosistem wirausaha yang kondusif untuk menumbuhkembangkan wirausaha muda yang tangguh, visioner, inovatif, serta memiliki keingingan yang kuat untuk berkontribusi positif bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa,” kata Rohan

Perseroan juga berupaya mendorong para pemenang dan finalis untuk melindungi hak kekayaan intelektual terkait bisnis yang digeluti melalui berbagai program pelatihan dan pembinaan kewirausahaan sehingga dapat digunakan secara optimal sebagai aset produktif.

Pada tahun ini, Bank Mandiri menargetkan dapat menjaring 8.100 wirausaha muda baru untuk digali potensinya, dibina, dikembangkan, dan selanjutnya dijadikan mitra sinergi pengembangan usaha.

Proses pendaftaran WMM bisa dilakukan secara online dan tanpa biaya (gratis) melalui website www.wirausahamandiri.co.id, dengan memasukkan informasi dan data pendukung mengenai seluruh data pribadi hingga data usaha yang terhitung mulai 14 September 2016 - 31 Desember 2016.

Selanjutnya, peserta akan melalui 4 tahap penjurian yang ketat baik di level wilayah maupun nasional sebelum diumumkan sebagai pemenang dalam program ini.

Informasi lengkap tentang persyaratan dan proses pendaftaran hingga pengumuman pemenang dapat dilihat di website resmi WMM 2016 serta twitter @wrausahamandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper