Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUMAT 16 SEPTEMBER, Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Jumat (16/9/2016), pasar menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Jumat (16/9/2016), pasar menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Jumat (16/9/2016) mengatakan berita yang disorot pasar adalah:

Berita Global

  • Initial Jobless Claims AS naik ke 260 ribu dari 259 ribu.(Bloomberg)
  • Capacity Utilization AS turun ke 75,5 dari 75,9 di Agustus 2016.(Bloomberg)
  • Bank of England Bank Rate tetap di 0,25% dan target pembelian aset £435 miliar. (Bloomberg)
  • Inflasi Zona Euro tetap di 0,2% YoY di Agustus 2016. (Bloomberg)

Berita Domestik

  • Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan sinyal akan mengerek lagi prediksi defisit anggaran tahun ini setelah sebelumnya menaikkan hingga 2,5% dari PDB. (Bisnis Indonesia)
  • Uang tebusan tax amnesty mencapai Rp22,7 triliun atau 13,8% dari target. (DJP)
  • Perbankan di Singapura dikabarkan mengadukan WNI yang menjadi nasabah mereka ke pihak kepolisian apabila mengikuti program tax amnesty. Menkeu Sri Mulyani Indrawati pun langsung mengonfirmasi hal ini kepada pihak Singapura. (Kompas)
  • Surplus neraca perdagangan Agustus 2016 menipis ke US$294 juta dari US$514 juta setelah pertumbuhan ekspor membaik ke -0,74% YoY sementara impor membaik ke -0,49% YoY. (Bloomberg)
  • Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan akan meningkatkan pelayanan program tax amnesty menjelang berakhirnya masa periode satu penyampaian surat pernyataan harta pada 30 September 2016. (Antara)
  • Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita telah menetapkan harga acuan pembelian di tingkat petani dan harga acuan penjualan di tingkat konsumen untuk tujuh komoditas. (Kompas)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper