Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cigna Luncurkan Dua Produk Unit-Linked

PT Asuransi Cigna meluncurkan dua produk asuransi berbasis investasi atau unit-linked yang difokuskan untuk menyasar segmen individu.
Asuransi Cigna/Istimewa
Asuransi Cigna/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Cigna meluncurkan dua produk asuransi berbasis investasi atau unit-linked yang difokuskan untuk menyasar segmen individu.

Kedua produk yang baru diluncurkan itu antara lain adalah Cigna Multiproteksi dengan pembayaran premi secara berkala atau reguler premium, dan Cigna Investa Plus dengan setoran premi tunggal atau single premium.

Presiden Direktur & CEO Cigna Indonesia Tim Shields mengatakan keunggulan dari kedua produk yang yang baru diluncurkan itu ialah adanya 10 pilihan manfaat tambahan (riders). Manfaat tambahan itu mencakup penyakit kritis, rawat inap non tunai, perawatan gigi, dan asuransi kecelakaan.

“Berbagai manfaat tambahan itu ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menghadirkan solusi kesehatan dan proteksi,” kata Tim, Senin (19/9/2016).

Dia menjelaskan, melalui produk Cigna MultiProteksi nasabah dapat mempersonalisasi perlindungan sesuai dengan kebutuhan, sekaligus mendapatkan bonus loyalitas sebesar 5% dari premi yang dibayarkan di setiap tahun kelima.

 “Untuk mempermudah konsumen menyesuaikan kebutuhannya, kami menyediakan lima paket pilihan dari produk Cigna MultiProteksi,” ujarnya.

 Chief Agency Officer Cigna Indonesia Dini Maharani mengungkapkan, kedua produk tersebut nantinya akan dipasarkan melalui jalur keagenan. Adapun, jalur tersebut selama ini memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan produk unit-linked.

 “Selama ini jalur keagenan berkontribusi sekitar 80% untuk penjualan produk unit-linked, dan 20% penjualan produk tradisional,” jelasnya.

 Untuk menopang penjualan kedua produk baru itu, Dini menyatakan, pihaknya telah menyiapkan 300 agen untuk mendistribusikan produk-produk tersebut.

Menurutnya, untuk meningkatkan kontribusi premi dari jalur keagenan, pihaknya tidak hanya mengandalkan penambahan jumlah agen, tetapi juga berupaya meningkatkan kualitas para agen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper