Bisnis Indonesia - bisnis.com
Minggu, 25 September 2016

OJK: Tebusan & Repatriasi Mengalir Deras

Abdul Rahman Sabtu, 24/09/2016 00:43 WIB
OJK: Tebusan & Repatriasi Mengalir Deras
Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad
Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dana tebusan dan pengembalian aset (repatriasi) dari warga negara Indonesia di Singapura mulai mengalir deras ke dalam negeri.

Muliaman Darmansyah Hadad, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengatakan dalam sepekan terakhir dana hasil tax amnesty yang masuk meningkat pesat.

Data yang dihimpun OJK, dana tebusan yang masuk melalui tiga bank asal Singapura mencapai hampir Rp2 triliun. Sedangkan hasil repatriasi mencapai nilai Rp1,2 triliun.

"Antusiasme masyarakat Indonesia yang punya aset di Singapura cukup tinggi. Menurut saya dengan antusiasme yang terus ada kami memperkirakan angka ini akan terus meningkat," ujarnya di Jakarta Jumat (23/9/2016).

OJK juga terus menjaga komunikasi dengan otoritas keuangan di Singapura. Apalagi belakangan berembus isu WNI yang ikut tax amnesty akan dilaporkan ke kepolisian negeri jiran itu.

Terkait dengan hal tersebut, OJK memastikan berdasarkan hasil komunikasinya dengan bank sentral Singapura (MES) tidak ada WNI yang dilaporkan ke polisi.

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...