Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tax Amnesty : BNI Denpasar Tampung Rp48,28 Miliar

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar mencatat hingga 21 September 2016 lalu telah menerima sebanyak 1.076 slip setoran dana deklarasi dari program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Bisnis.com, DENPASAR--PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar mencatat hingga 21 September 2016 lalu telah menerima sebanyak 1.076 slip setoran dana deklarasi dari program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Pardi, Pemimpin Bisnis Banking BNI Kantor Wilayah Denpasar, menjelaskan dari jumlah yang telah dilaporkan tersebut mencapai Rp48,28 miliar.

“Sejak dimulainya program pengampunan pajak, keikutsertaan masyarakat Bali dan Nusa Tenggara di wilayah kami pada program ini terbilang cukup baik dan itu terlihat pada September 2016 dengan jumlah tebusan mencapai Rp48,28 miliar,” tegasnya kepada media, Senin (26/9/2016).

Sedangkan tax amnesty dari dana repatriasi yang berasal dari luar negeri, lanjutnya, hingga saat ini masih belum ada yang mendaftar ke BNI Kanwil Denpasar. Menurutnya, masyarakat yang mempunyai dana masih wait and see hingga saat ini.

“Jika berbicara progress, belum terlalu cepat. Namun kami optimis kedepannya akan semakin banyak deklarasi maupun repatriasi. Target kami di Kanwil Denpasar sendiri sekitar Rp2 triliun,” ujarnya.

Pihaknya pun terus melakukan sosialisasi kepada nasabah maupun masyarakat luas. “Yang telah melakukan deklarasi diantaranya 60% berasal dari nasabah kami dan sisanya masyarakat umum. Paling banyak di Bali dibandingkan dengan daerah Nusa Tenggara,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper