Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI dan IPB Luncurkan 2 Situs Produk Inovasi Pertanian

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Bogor Life Science & Technology, dan Institut Pertanian Bogor bekerjasama mengembangkan situs online untuk memasarkan produk-produk inovatif yang diproduksi oleh IPB, yaitu serambibotani.com dan ipbsciencepark.com.
Dirut BNI Achmad Baiquni (kiri) bersama dengan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (kanan) meresmikan pembukaan Kanwil BNI Malang di Malang, Jumat (12/8/2016). /Bisnis.com-Choirul Anam
Dirut BNI Achmad Baiquni (kiri) bersama dengan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (kanan) meresmikan pembukaan Kanwil BNI Malang di Malang, Jumat (12/8/2016). /Bisnis.com-Choirul Anam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Bogor Life Science & Technology, dan Institut Pertanian Bogor bekerjasama mengembangkan situs online untuk memasarkan produk-produk inovatif yang diproduksi oleh IPB, yaitu serambibotani.com dan ipbsciencepark.com.

Melalui kedua situs tersebut masyarakat akan semakin mudah untuk mengakses, memilih, dan membeli produk Serambi Botani sebagai pelopor ”Healthy & Natural Store” dan IPB Science Techno Park, sehingga dengan situs tersebut akan terhubung hasil inovasi dengan dunia usaha.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengatakan pembukaan kedua situs ini merupakan salah satu upaya berkesinambungan yang dilakukan oleh BNI dalam meningkatkan akses pemasaran secara online atau e-commerce, sehingga akan membantu para pelaku usaha mengembangkan pasar bagi produk-produknya.

"Situs serambibotani.com dan ipbsciencepark.com diharapkan akan menjadi etalase produk-produk pertanian dan bahan makanan hasil inovasi IPB dan BLST," katanya dalam keterangan resmi Selasa (27/9/2016).

Peresmian situs serambibotani.com dan ipbsciencepark.com tersebut dilaksanakan di Bogor, pada hari ini oleh Rektor Institut Pertanian Bogor Herry Suhardiyanto, GM Hubungan Lembaga BNI Shadiq Akasya, dan Direktur Utama BLST Meika Syahbana Rusli.

Situs serambibotani.com dan ipbsciencepark.com merupakan dua situs online pertama di Indonesia yang mengkhususkan pada pendistribusian informasi produk-produk inovatif pertanian.

Beberapa produk yang dipasarkan melalui situs tersebut antara lain produk makanan ternak (Katulac), sereal siap saji (Sormeal) dan (Sasumuzi), Transporter Buah Sawit,(Fastrex CT0), dan Beras Tiruan dari bahan baku jagung (Beras Analog).

Untuk memudahkan pengunjung, baik lingkup domestik maupun internasional dalam melakukan transaksi belanja, situs ini dilengkapi dengan berbagai solusi pembayaran online yang didukung oleh BNI, seperti BNI Debit Online, Kartu Kredit berlogo Visa/ Mastercard, SMS Payment, dan Bank Transfer seluruh nasabah tabungan BNI maupun bank lain melalui jaringan ATM Bersama/ LINK dan PRIMA.

Sebelumnya, BNI telah mendukung inovasi pembayaran belanja online dengan meluncurkan BNI e-commerce payment yang ditanamkan pada berbagai situs pemasaran berbasis produk-produk daerah, antara lain banyuwangi-mall.com, sleman-mall.com dan cilacapgallery.com.

Langkah tersebut merupakan bentuk dukungan BNI terhadap potensi perekonomian daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat UMKM melalui pengembangan potensi pasar secara online. BNI meyakini pemasaran produk Online akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan & pemberdayaan sektor binaan UMKM, pariwisata, bahan pangan, teknologi, dan potensi lainnya yang ada di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper