Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Irjen Pol Boy Rafli Ikuti Tax Amnesty

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (Kadiv Humas POLRI) Inspektur Jendral Polisi (Irjen. Pol.) Drs. Boy Rafli Amar, hari ini Jumat (30/9/2016) mendatangi Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan Satu. Kedatangan Irjen. Pol. Boy Rafli Amar adalah untuk mengikuti program tax amnesty.
Boy Rafli Amar/Reuters-Iqro Rinaldi
Boy Rafli Amar/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA-Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (Kadiv Humas POLRI) Inspektur Jendral Polisi (Irjen. Pol.) Drs. Boy Rafli Amar, hari ini Jum’at (30/9/2016) mendatangi Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan Satu.

Kedatangan Irjen. Pol. Boy Rafli Amar adalah untuk mengikuti program tax amnesty. Pada kesempatan tersebut, Irjen. Pol. Boy Rafli Amar menyampaikan, selama ini dia sudah melaporkan kewajiban perpajakannya dengan benar dan taat, oleh karena itu keikut sertaan dia pada program tax amnesty adalah sebagai bentuk ketaatan dan wujud kepedulian sebagai abdi negara dalam menyukseskan program yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Irjen. Pol. Boy Rafli Amar juga ingin mendukung keinginan pemerintah melakukan reformasi struktural dalam ekonomi nasional yang salah satunya melalui reformasi perpajakan. Dalam melakukan reformasi tersebut, menurut Boy Rafli Amar, negara harus memiliki kondisi fiskal yang kuat dan program amnesti pajak bisa menjadi cara untuk menambah kekuatan fiskal negara. Jika kekutan fiskal negara bertambah kuat, maka program pembangunan bisa berjalan baik dan negara menjadi makmur dan aman.

Untuk itu agar program tax amnesty berjalan sukses, Irjen. Pol. Boy Rafli Amar menghimbau para perwira menengah POLRI ke atas untuk mengikuti jejaknya turut serta dalam program tax amnesty. Hal ini juga sejalan dengan himbauan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) agar perwira menengah polisi ke atas mengikuti program tax amnesty.

Senin (26/9) lalu, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Ari Dono Sukmanto menyosialisasikan program tax amnesty ke jajarannya Senin (26/9). Komjen Ari Dono mengajak perwira menengah berpangkat Kompol ke atas yang bergaji Rp 4 juta/bulan untuk ikut program tax amnesty. Sementara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian selangkah dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang telah menginstruksikan seluruh anggota TNI ikut serta dalam program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Dalam penyampaiannya di Mabes Polri Kamis (29/9) kemarin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sudah memberi himbauan kepada jajaran Polri untuk ikut tax amnesty. Namun keikutsertaan ini bersifat sukarela dan masing-masing, khususnya untuk para Perwira Menengah (Pamen) ke atas.

Sebagai penutup, Irjen. Pol. Boy Rafli Amar juga menyampaikan apresiasinya terhadap pelayanan Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan Satu yang sangat memuaskan dalam memfasilitasi keikutsertaan dirinya di program pengampunan pajak. Menurut dia, pelayanannya benar-benar ramah, menyenangkan, profesional, sistematis, dan tidak bertele-tele.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper