Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capital Life Siapkan Produk Asuransi Kesehatan Perdana

Perusahaan asuransi jiwa PT Capital Life Indonesia siap memasarkan produk kesehatan perdana guna melengkapi portofolio produknya.
Capital life/ilustrasi
Capital life/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa PT Capital Life Indonesia siap memasarkan produk kesehatan perdana guna melengkapi portofolio produknya.

Presdir PT Capital Life Indonesia Antony Japari mengungkapkan produk tersebut akan siap diluncurkan dalam waktu dekat. Dia mengakui permintaan produk asuransi kesehatan mengalami pertumbuhan.

“Sejak beroperasi tahun lalu, ini produk asuransi kesehatan ini pertama kami. Izin produk asuransi kesehatan sudah dapat approval dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan),” ungkapnya kepada Bisnis pada Kamis (29/9/2016).

Antony menjelaskan asurasni kesehatan ini merupakan produk hospital cash plan. Produk kesehatan jeni ini memberikan manfaat berupa santunan atau biaya pengganti sesuai dengan jumlah hari perawatan atau tindakan tertentu.

Dengan besaran nilai penggantian yang ditetapkan di awal, klaim produk asuransi ini umumnya dilakukan secara reimbursement.

Produk ini berbeda asuransi kesehatan dengan skema hospital benefit yang memberikan manfaat melalui sejumlah paket atau plan, mulai dari biaya obat, dokter, hingga biaya rawat inap sesuai kelasnya, yang dipilih sejak awal.

Dengan begitu, produk dengan skema hospital benefit umumnya nontunai sebab tidak melalui proses reimbursement dan dibayarkan oleh asuransi sesuai nilai yang tertera pada kuitansi tertanggung.

Meskipun begitu, Antony mangatakan pihaknya akan sangat berhati-hati dalam memasarkan produk tersebut sebab klaim rasionya terbilang cukup tinggi. Karena itu, pemasarannya akan diarahkan kepada sejumlah korporasi dengan profil risiko yang sudah diketahui.

“Ini kan untuk melengkapi portofolio produk Capital Life Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper