Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebisnis Dubai Tertarik Tanam Fulus di Tanjung Api Api

Pengusaha Dubai menyatakan tertarik berinvestasi di pelabuhan laut Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin, Sumateran Selatan, karena potensi daerah tersebut cukup menjanjikan.
Alex Noerdin/Antara
Alex Noerdin/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Pengusaha Dubai menyatakan tertarik berinvestasi di pelabuhan laut Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin, Sumateran Selatan, karena potensi daerah tersebut cukup menjanjikan.

Manajer Direktur Tacitus Consultan Dubai Simon B. Schmidt saat pertemuan dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Jumat (30/9/2016), mengatakan pihaknya sangat tertarik untuk berinvestasi di kawasan pelabuhan laut Tanjung Api Api Sumsel.

"Hal ini karena di daerah tersebut ada kawasan ekonomi khusus dan juga akan dibangun pelabuhan samudera," ujar dia.

Dia mengatakan bukan itu saja tetapi kekayaan alam di daerah ini cukup melimpah sehingga perlu dikembangkan. Oleh karena itu pihaknya melakukan kunjungan ke Sumsel untuk melihat secara langsung potensi yang ada. 

Pihaknya ingin mengumpulkan data tentang potensi yang ada agar bisa ditindaklanjuti, kata dia. Selain Dubai perusahaan Inggris juga tertarik berinvestasi di Sumsel termasuk di kawasan pelabuhan laut Tanjung Api Api.

Gubernur Sumsel mengatakan kedatangan Direktur Tacitus Consultan Dubai ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan tim pengembangan kawasan ekonomi khusus pelabuhan laut Tanjung Api Api Sumsel di Jakarta.

Tujuan akhir dari segala pembangunan yang gencar dilakukan di Sumsel, ucapnya, adalah terwujudnya kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Sumsel. "Bila proyek tersebut selesai, daerah ini akan semakin maju dan terdepan di Indonesia," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper