Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Hunian MBR, PTPP Gandeng Korporasi Korea Selatan

Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., bekerjasama dengan perusahaan asal Korea Selatan, Hanwha Engineering & Construction Corporation, untuk pembangunan rumah terjangkau.
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id
PT PP Properti Tbk/bumn.go.id
Bisnis.com, JAKARTA--- Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., bekerjasama dengan perusahaan asal Korea Selatan, Hanwha Engineering & Construction Corporation, untuk pembangunan rumah terjangkau.
 
Dalam kerjasama tersebut, 2 perusahaan sepakat untuk bekerjasama membangun 170.000 unit perumahan terjangkau di Indonesia dengan menggunakan sistem precast concrete dalam 5 tahun ke depan.
 
Kerjasama tersebut dianggap bagian dari perwujudan kebijakan 1 juta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah untuk masyarakat berpengasilan rendah agar dapat memiliki hunian yang layak untuk ditempati.
 
PTPP melalui anak usaha, PT PP Pracetak akan bertindak sebagai penyedian proyek sedangkan Hanwa bertanggungjawab untuk memsupervisi desan konstruksi pracetak serta rencana.
 
Untuk menunjang kecepatan dan kualitas pelaksanaan konstruksi pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, perseroan akan melakukan investasi dengan membangun pabrik pracetak gedung yang menggunakan teknologi tinggi serta software engineering.
 
Direktur Utama PTPP Tumiyana mengatakan menyatakan kerjasama internasional ini diharapkan mampu menjawab tantangan dari pemerintah dalam penyediaan rumah tinggal yang dibangun dalam waktu singkat.
 
“Dan memiliki kualitas yang baik serta transfer teknologi konstruksi yang sudah berkembang secara Internasional untuk diterapkan di Indonesia,” kata Tumiyana dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper