Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Per September 2016, BCA Finance Salurkan Pembiayaan 79% dari Target

PT BCA Finance telah menyalurkan pembiayaan Rp22,9 triliun per September 2016 atau merealisasikan 78,96% dari total target pembiayaan tahun ini Rp29 triliun.
kantor BCA Finance/bcafinance.co.id
kantor BCA Finance/bcafinance.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT BCA Finance telah menyalurkan pembiayaan Rp22,9 triliun per September 2016 atau merealisasikan 78,96% dari total target pembiayaan tahun ini Rp29 triliun.

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim mengatakan pembiayaan Rp22,9 triliun itu mengalami pertumbuhan sebesar 16% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dari total pembiayaan itu, sebagian besar disalurkan untuk segmen mobil baru.

“Porsi pembiayaan mobil baru mencapai 70%, sedangkan 30% sisanya berasal dari pembiayaan mobil bekas,” kata Roni kepada Bisnis, Kamis (6/10/2016).

Menurutnya, meskipun penjualan mobil baru masih belum meningkat signifikan, tetapi pihaknya mengaku optimistis realisasi pembiayaan tahun ini bisa tercapai. Dia mengungkapkan, salah satu faktor yang diyakini dapat mendorong penyaluran pembiayaan hingga akhir tahun ini ialah adanya penawaran bunga kredit yang kompetitif.

Anak usaha PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) itu telah menurunkan bunga kredit untuk pembiayaan mobil baru dan mobil bekas yang diberlakukan sejak pertengahan Agustus 2016.

Alasan perseroan memangkas bunga kredit dipicu oleh menurunnya biaya dana (cost of fund) dari pembiayaan bersama dengan BCA selaku induk usaha. “Selain itu, menurunnya cost of fund dari pinjaman bank lainnya juga mendorong BCA Finance untuk melakukan penyesuaian bunga kredit,” ujarnya.

Dengan penyesuaian bunga kredit yang dilakukan, maka bunga terendah yang ditawarkan BCA Finance untuk pembiayaan mobil baru berkisar antara 3,25% sampai dengan 7,25%. sebelumnya, bunga terendah yang ditawarkan ialah 3,75%.

Menurutnya, bunga terendah sebesar 3,25% ditawarkan untuk pembiayaan mobil baru dengan tenor selama satu tahun dengan pembayaran uang muka atau down payment (DP) minimum 30%.

Sementara itu, bunga terendah yang dikenakan untuk pembiayaan mobil bekas adalah sebesar 8% atau turun dari yang semula 9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper