Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonom ADB Dorong Pemerintah Indonesia Kembangkan Sejumlah Sektor Ini

Asian Development Bank (ADB) mendorong pemerintah Indonesia mengembangkan beberapa sektor yang dapat menggerakan perekonomian Tanah Air pada tahun depan.
ADB
ADB

Bisnis.com, DEPOK - Asian Development Bank (ADB) mendorong pemerintah Indonesia mengembangkan beberapa sektor yang dapat menggerakan perekonomian Tanah Air pada tahun depan.

Priasto Aji, Ekonom Asian Development Bank mengatakan sektor informastion, communications and technology (ICT); e-commerce dan turisme perlu penanganan lebih lanjut sebagai faktor pendukung pertumbuhan ekonomi.

Pihaknya memproyeksikan pertumbuhan ekonomi pada 2017 mencapai 5,1% atau turun dari prakiraan sebelumnya yang mencapai 5,5%. Penurunan tersebut disebabkan oleh proyeksi investasi yang tak sekuat sebelumnya.

"Yang harus diperhatikan juga adalah komoditi, manufaktur dan pertanian. Semoga tahun depan membaik," ujarnya saat ditemui di kampus Universitas Indonesia, Depok, Selasa (11/10/2016).

Dalam edisi pembaruan publikasi ekonomi tahunannya, Asian Development Outlook 2016, ADB memproyeksikan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia pada 2016 mencapai 5,0% atau turun dari prakiraan sebelumnya 5,2% pada Maret lalu.

Dia berharap pemerintah melakukan pembenahan dari berbagai sektor yang mampu mendorong investasi lebih baik lagi ke depan. "Investasi privat ke depan akan dominan. Tergantung seperti apa reform yang dilakukan pemerintah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper